Home » PEMILU 2009 » CAPRES 2009-2014 » 12. Jusuf Kala For President 2009

12. Jusuf Kala For President 2009

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

Oleh : Indra Jaya Rajagukguk, SH

number of visitors
Free Hit Counters

Melihat biodata, pengalaman serta proses (menuju kursi RI 1 &/ RI 2) Jusuf Kala.

Tak kenal maka tak sayang. Apa yang ditampilkan di TV dan apa yang tertulis di koran adalah peristiwa yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun apa yang terjadi secara spontan, lebih menggambarkan kejujuran dan kebenaran sesungguhnya. Bila anda punya pengalaman langsung dan atau cerita dari keluarga, teman kerabat atau siapapun tentang tokoh kita ini, marilah berbagi cerita untuk pendidikan politik publik demi pengenalan calon pemimpin yang baik dan benar (Pres/Wapres OK&V) untuk waktu 5 tahun kedepan (2009-2014). Yakni Pemimpin yang jujur, ber-visi & inspirasi pro rakyat serta berkemampuan (kompeten) untuk membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik dan benar.

Apa, Siapa & Bagaimana sosok berikut ini dari pengalaman anda dan atau dari pengalaman/cerita orang yang dapat anda percaya tentang si tokoh kita ini ???

Melihat Kandidat Lainnya

KLIK DISINI

(Silahkan tulis pendapat dan cerita anda di kolom komentar blog ini)

NB : Saya tidak akan mengedit komentar yang dituliskan karena kolom ini bersifat interaktif dari & untuk anda demi partisipasi kepada publik terkait pengenalan sang calon pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

Lihat/Cari Web Link Sang Tokoh

KLIK DISINI


61 Comments

  1. TONNI IRAWAN says:

    assalamualikum
    pak
    kalau mau maju lagi…………………..
    maap ya pak
    ni hannya masukan
    kalau diterima syukur
    kalau nggak jangan marah
    maap ya pak………
    ada yang harus bapak pentingkan
    yaitu
    sebagai wakil presiden
    bpk harus tingkatkan kerja sama dengan presiden dan rakyat
    tingkatkan kepentingan rakyat dari pada golongan
    entar kalau kepentingan golongan lebih tinggi
    maka kepentingan rakyat kan hilang
    ………………….
    coba bapak renung kan anak bangsa sekarang ini mengalami sakit jiwa dikit
    kalau bahasa kedokteran ya
    ……………………..
    bpk lihat sendiri
    kejadian di indonesia
    hannya masalah dikit al hasil jadi besar
    contoh
    bayak nya terjadi pembunuhan dan meningkat ya kriminal di indonesia

  2. slamet says:

    mampuslah kita kalo si muka petani ini jadi presiden

    • onetania says:

      slamet…. gampang skali mencemooh seseorang. padahal pemimpin kita butuh dukungan. kalau mental rakyat Indonesia seperti kamu apa jadinya negara ini????

  3. Cah Ptk says:

    Gak banget deh …!

  4. A Mubarok says:

    Saya mendukung Bapak Kalla sebagai presiden RI 2009-2014.
    Karena bapak ini sangat cerdas, bijaksana dan low profile…
    Jika tidak karena Bapak Kalla maka Indonesia sudah jauh terpuruk dalam krisis ekonomi global saat ini.
    Maju terus Pak…. Ngapain terus2an jadi bemper pemimpin yg bermodal kegantengan doang.

  5. Global says:

    Kalo bicara tentang JK, kayanya saya sangat tidak setuju dengan keinginan anda maju jadi Capres. Anda tidak ada sense of belongin (sikap memiliki) bangsa ini. Apabila anda sebagai wakil presiden, walaupun Aburizal sebagai salah satu teman satu golongan anda sudah selayaknya anda tidak menutupi kesalahan yang telah diperbuat oleh keluarga Bakrie dalam masalah Lapindo. Apabila anda tidak mementingkan diri sendiri, mungkin negeri ini akan maju. Anda hanya menghambat kinerja dari SBY. Saya akan malu mencalonkan diri jadi Presiden. Lebih baik anda urus dulu masalah Lapindo sebelum anda maju ke persaingan presiden. Salah satu nama yang tidak mungkin saya pilih adalah Jusuf Kalla.

    • @rdhi says:

      Lapindo gak bakal selese kalo presiden ga brani ambil keputusan yang tak populer

      emang lapindo milik bakrie
      Lapindo bencana yang di barengi Gempa yogyakarta
      tapi apa iya kalo rakyat terlantar yang mikir bakrie
      mana dirimu pemimpin
      ga berani ambil resiko

  6. anakReteh says:

    eh jangan sembarangan menilai Pak JK yah,,,jelas kerja dia semua dalam mensatbilakn politik indonesia …loe jangan jangan egois banget dengan jawa lo

  7. danny says:

    Pak Jusuf Kalla yang hormati
    Bapak briliant sebagai pengusaha dan basic bpk sbg pengusaha memang diperlukan untuk pemulihan ekonomi yang terpuruk,dan sebagai Wapres bapak berperan dalam menangulangi krisis ekonomi global.Masalah rakyat yang perlu bimbingan dan pekerjaan tolong menjadi perhatian serius kalo tidak lima tahun kedepan makin banyak pengangguran yang bertambah.Penerapan ekonomi kerakyatan memang perlu ditingkatkan lagi tinggal dicari SDM yang ahli dibidangnya. selamat deh kalo bapak mau mencalonkan capres.

  8. abdila says:

    Walau saya bukan pendukung bapak … tapi saya pikir pak Kalla …. tahun 2009 gentle untuk menjadi RI 1.
    masak terus jadi RI 2 …. jadi RI 1 dong.
    cuma tanya pak … kalau pak Kalla jadi RI 1 ..
    bung Andi M…..geng apakah bapak angkat jadi jubir Istana nggak pak …. ngak usahlah ya pak … jadikan dubes aja di korut biar pak andi mengurus rudal korut.

  9. haryonosaputro says:

    saya tidak masalah siapapun presidennya, asalkan mampu memimpin bangsa ini keluar dari keterpurukan. sekarang rakyat sudah bosan dengan janji janji semata. gak ada buktinya sama sekali. saya akui pemerintahan sby-jk saat ini banyak kelebihan dan kekurangannya. tapi, kita harus tetap apresiasi segala yang telah dilakukan demi bangsa dan negara. memang benar istilah yang mengatakan “gajah dipelupuk mata tidak kelihatan, namun kuman diseberang lautan tampak dengan jelas”.
    maksudnya, kesalahan atau kelemahan seseorang janganlah membuat kita lupa akan segala kebaikan orang tersebut. terima kasih….

  10. P'S-BAR says:

    Bangsa ini masih memerlukan sentuhan Bapak, majulah terus Pak But bersama SBY, maaf sejujurnya saya katakan Bapak tidak akan ada apa2 nya tanpa SBY, nama Bapak hanya akan menjadi deretan sejarah di negeri ini. SBY-JK Pasangan terbaik yang dimiliki negeri ini.

  11. Misbahul...,ST says:

    kesannya bila pak jusuf kala jadi presiden indonesia semakin tidak berwibawa, dan semakin enak pula bangsa lain menggoda indonesia.

  12. kaka says:

    Pak Jk yang terhormat,

    Jangan jadi sombong pak, bapak harus ngukur dirilah, menurut saya bapak gak ada bakat jadi presiden, gak usah cari dukungan sana-sini, apalagi deketi PDIP, gak mungkinlah bapak dijadikan capres oleh PDIP, .. mendingan sekarang perkuat duet dengan SBY, karena nama besar SBY masih sangat laku dan laris manis,, saya pendukung PKS pak, tapi presiden yang akan saya pilih adalah SBY (Mega, JK, Prabowo, dll. Gak mungkin PAk)

    Tks, semoga bapak sehat selalu, amiin….

  13. zaenal says:

    aduuuh Pak JK ..anda terlalu PeDe untuk jadi Capres … untuk cawapres aja nanti … parpol lain masih mikir kikir buat koalisi ..kaliiii

  14. elhakim says:

    JK lebih baik dan lebih tegas dibanding SBY …
    Cerdik, cerdas, berani tampil tidak populis,….

    ayo maju JK … jangan berfikir jadi wapresnya SBY …
    partai besar kok WAPRES …. malu-maluin aja…

    mana jati diri GOLKAR yang pernah jadi penguasa negeri ini?

  15. teguh says:

    Horay pemilu datang lagi… tapi koq sekarang sepi… saja.. Gak ketahuan mana yang akan menonjol plan developmentnya… untuk bangsa kita…

  16. aZer says:

    kok kesannya MAKSA BGT ya???
    terlalu ambisius.

  17. aZer says:

    => elhakim
    JK lebih baik dan lebih tegas dibanding SBY …
    Cerdik, cerdas, berani tampil tidak populis,….

    ga juga ah, menurutku sama aja.
    bedanya klo SBY tu g banyak omong.
    klo JK kebanyakan ngomong. + omongannya tuh bikin jengkel.

    • onetania says:

      Seorang pemimpin punya keunikan dan cara untuk memimpin yang berbeda -beda. menurutku pak JK pantas dan layak untuk memimpin. saya yakin coment anda sangat tidak objektif. coba ikuti sosok seseorang lebih detail sebelum berkomentar!

  18. ABDUL says:

    MAJU TERUS BERUSAHA DAN BERDOA , KAMI MENDUKUNG DALAM PILPRES MENDATANG

  19. Presot says:

    kalau aku sih agak elergy dgn sesuatu yang ada golkarnya,sejarah nya sangat panjang dgn kesewenang wenangan pada rakyatnya, tapi kalau pak SBY masih mendingan dgn DEmokrat nya.ini bukti dan aku rasakan sendiri. sorry

  20. Andina, S.H. says:

    Yth. Bapak Yusuf Kalla
    (semoga tulisan ini sampai pada bapak)

    Salam hormat,
    Semoga keputusan yang Golkar ambil untuk mencalonkan bapak sebagai presiden bukan keputusan yang salah.
    Dan semoga tidak ada dendm pribadi antara bapak dan SBY. Lebih luasnya antara Golkar dan Demokrat. Karena jika ada dendam, momentum ini akan ditangkap oleh sebuah partai besar lain. Ada parta yang bersorak hore ketika SBY-JK pecah. Untuk itu apapun yang terjadi nanti, tetap setialah membangun bangsa ini. Secara pribadi, saya kurang sepakat kalau bapak JK maju sebagai capres. Bapak cerdas tapi kursi presiden bukan tempat bapak. “The Right Man in The Right Place”. Mohon maaf dan selamat membangun !

  21. wong bijak says:

    klo ini mah setali tiga uang sama bakrie. kagak ada bedanya. bahaya orng macam ne jd presiden. kekuasaan bisa dijadikan alat untuk mengamankan kepentingan bisnisnya. apalagi dia orang golkar yang track recordnya tak bagus. amit2 dech.

  22. rezalghifary says:

    pak JK… pindah partai saja!!!

  23. mahasiswa says:

    PINTER???
    keqnya setiap gw liat si kumis ini di setiap acara2 talkshow jawabannya ga ada mutunya,,,, cuma berbelit2 kemana2,,, ga jelas,,,

    dimana2 ada talkshow pasti jawabannya entah kemana,,, ga berbobot,,,,

    coba aja Anda2 sekalian cek kalo talkshow,,,,

    tar bisa nilai deh pantes ato ga,,,,

  24. Iin says:

    Sebagai wacana bapak oke juga, apabila ditambahkan kemampuan matang dalam emosi mungkin lebih baik. Cuma mengingatkan kerja presiden berat sekali, perlu kematangan emosional dan kuat, dan kecerdasan dalam strategi termasuk mempertahankan kedaulatan negara yang rada susah dipunyai orang sipil.
    Any way, kalau memang merasa mampu mengapa tidak?

  25. Ops says:

    Buat Pak JK
    Mohon tetap koalisi dengan pak sby…

  26. yosafat1 says:

    PAK SBY JANGAN PD DULU…..KEMENGAN DI DPR BELUM FINAL…AYO BU MEGA GANDENG PA WIRANTO AMA PRABOWO KALIAN PASTI MENANG………..

  27. tsubowo says:

    Presiden kita, pertama haruslah mampu menciptakan keamanan yg baik, dan sejarah membuktikan hanya jend tni yg pernah menjadi pucuk pimpinan abri lah yg mampu melakukannya, krn keamanan yg baik akan menjadi lokomotif kemajuan ekonomi dll dgn baik pula.

  28. Sang Penghibur says:

    Maaf pak …… Yusuf Kalllllllllllllllllllllllllllllllllla
    Orang yang udah kaya masih saja pingin menjadikan dirinya lebih kaya. tapi bagus juga klo orang tersebut berniat untuk memajukan orang disekelilingnya juga rakyatnya…. tapi maaf buat Bapak (Capres) saya tidak mendukung sekali kalo bapak berniat jadi pemimpin Bangsa ini karena dari sosok pigur bapak tidak ada wibawanya malah melihat sosok bapak aja melihatnya mau muntah… mendengar ucapannya terasa kepala pingin pecah.. gimana bapak jadi pemimpin ngobrol aja masih plin-plan. kalo dah jadi pengusaha udah aja jadi pengusaha urus saja karyawan2 bapak. jangan coba untuk jadi pemimpin negara ini karena kamu ga bakalan jadi pemimpin..

  29. tejo says:

    PAK JK TUH PLIN-PLAN, MAJU SAJA JD PRESIDEN PAK……. KALO GA MAU YA BISNIS LAGI SAJA. MAH GA STRESS NGURUSI RAKYAT

  30. Politik Wathcer says:

    Alah……..jadi wapres aja gax becus mw jadi presiden, hancur lah indonesia seperti mukanya. Bukannya terimakasih ama SBY karena udah ngangkat dia jadi wapres, eh malah ngejelek-jelekin pas kampanye. Saran saya : lebih baik bikin band saja atau buka salon

  31. Edi says:

    Pak JK kalau bapak pingin menang jadi presiden,cari wakilnya dari golongan yang minoritas. Saya yakin bapak akan sukses. Selamat berjuang pak JK “Lebih cepat,lebih baik”

  32. HmIwan says:

    pak jk sudahlah bapak ngurusin partai aja…gak usah ikut pilpres..benerin dulu GOLKAR biar gak dibenci rakyat…emang bapak klw jadi presiden/wakil presiden mau ngapain sih….kl gak punya tujuan gak usah ikut-ikutan dech…maaf ini cuma komentar…

  33. fery says:

    maju terus pak JK, pantang mundur. Lebih cepat lebih baik. Saya ingin punya presiden yang tega. Bravo pak JK.

  34. Manan says:

    Sebernarnya saya sangat suka ama duet SBY-JK, namun apa bapak2 disini ga sadar klo Pak SBY sudah menolak Pak JK sebagai Cawapresnya, buktinya dari kriteria2 Cawapres SBY dimana klo ga salah ada salah satu syarat jadi WApres SBY adalah tidak boleh Pengurus partai, karena SBY dan Demokrat takut jika JK jadi Wapres lagi, maka suara Demokrat akan kalah jauh dibandingkan ama golkar di pilpres 20014, itu membuktikan SBY Dan demokrat lebih mementingkan Kepentingan golongan bukan rakyat..!!

    Itu menurut saya, maap klo ada kalimat yang salah sobat 🙂 🙂

  35. adharya says:

    Dulu saya kontra kepada JK, tapi setelah mengikuti pengalaman pak JK, ternyata citra buruk itu memang dipersiapkan oleh SBY untuk jadi presiden kedepan. JK yang bekerja beliau yang dapat hadiah nobel perdamaian. Kalau BBM naik, anda yg mengumumkan, kalau BBM turun beliau yg umumkan. Perbuatan anda juga banyak ditiru karena kalah cepat, sampai-sampai nonton AAC saja ditiru dengan tambahan berurai air mata (sok citra melow).

    Ok pak JK, slogan dia sekarang SBY berbudi. Zaman sekarang yang cepat bertindak itulah yang lebih berbudi, contohnya di RS dalam penanganan emergency. Kalau mau santun dan ragu-ragu, hari gini pasti dimaki-maki, lihat aja dijalan raya.

    Dalam berpromosi, anda sudah tepat sebab etika berpromosi itu pastilah harus lebih unggul dari yang lain. Seperti Honda bagaimanapun Honda lebih unggul, seperti Yamaha selalu yang terdepan. Tidak ada promosi sok beretika kamu baik, semua punya potensi.

    Rakyat harus jeli dan jangan mau dibodohi oleh strategi pencitraan lagi. Hari gini harus cepat tepat, komputer juga kalau nggak cepat pasti mengecewakan.

    • praditya says:

      kalau sekarang jamannya serba cepat ada bencana belum ada 30 menit berita pasti dah d dengar walau nan jauh d sana. kalau masih lama kembali aja ke jaaman penjajahan

      Bravo Jusuf kalla

    • onetania says:

      SETUJU

      setuju bgt…. TOP bgt komentarnya
      sayang ya…. rakyat ditipu dengan pencitraan… padahal kita butuh ACT nya

      • iyan says:

        yang tertipu teh siapa? ingat ada pepatah mengatakan seekor burung pipit ditangan lebih berarti dari pada seekor elang diangkasa ..

    • iyan says:

      kalu kita membabi buta percaya slogan pak jk yang cepat selalu lebih baik … celakalah anda … buktinya banyak kendaraan dan kapal celaka karena bergerak terlalu cepatpake otak mu capee .. deh

  36. Heru Comment says:

    Setiap calon menawarkan program yang hampir sama & sama baiknya, tapi pelaksanaannya tergantung dari orangnya, jujur pasangan sby – jk adalah yg terbaik setelah Soekarno-Hata, krn keegoisan soekarno, hata akhirnya mundur sbg wapres,..& akhirnya soekarno harus membayar mahal dng jatuh lebih terpuruk di akhir jabatannya,…begitupun sby, beliau terlalu egois u/ mengakui bhw sesungguhnya selama ini JK lah yng banyak berbuat u/ bgsa ini, mulai dari perdamaian di aceh, poso, BLT, konversi ke gas dsb,…seharusnya pasangan ini di lanjutkan dng tanpa syarat dng saling menghormati,

    Bangsa ini butuh pemimpin yang cepat, berani mengambil resiko & mampu memberikan contoh yng baik u/ kemajuan bangsa,..dari ketiga pasang calon hanya JK – Win yang mampu memenuhi itu semua, mereka berdua adalah pasangan yng besar di lapangan & sangat mengerti permasalahan teknis secara detail dan mampu mencari solusinya, selain itu mereka adalah pasangan yg mengambarkan keragaman budaya Nusantara & dan perbedaan Ideologi.
    dengan Moto “Lebih Cepat Lebih Baik”, mereka sudah membuktikannya dari Awal…!!!

  37. anak sanga_sanga says:

    Menurut saya hanyalah pak JK yg paling tepat utk membawa Indonesia dari keterpurukan ini dibandingkan dgn calon2 lain. Beliau tidak hanya sekedar berwacana, tapi bertindak dgn penuh perhitungan. Kta butuh pemimpin spt Lee Kuan Yeuw, atau Mahathir. Profil begini hanya ada pada JK. Maju terus pak, saya dukung penuh.

    ijrsh : @ anak sanga_sanga
    setuju mas!, namun akan jadi kendala… karena JK ga orang jawa…apa mungkin kalangan jawa yg 70% dari total pemilih… ridho memilih non jawa sebagai pemimpinnya…, krn pemilu langsung oleh rakyat itukan hitung2an jumlah pemilih (perolehan suara)…lah bgmn ini???…sebuah renungan berbangsa dan bernegara di Republik ini…

  38. sang pemimpi says:

    jusuf kalla yah.

    saya ga berani membayangkan anda jadi presiden. pertama anda terlalu terburu-buru, dengan begitu anda sudah mencerminkan seseorang yang gegabah bukan, lalu anda terlalu ambisius menjadi presiden, dengan di backing oleh golkar yang terlalu arogan, ah lebih lengkap lagi anda menggandeng wiranro yang nota bane seorang yang ga kalah ambisiusnya, masi ingat pelanggaran ham di timor-timor, gimana kalo negara kita di pimpin oleh bapak dan wakil anda yang menyeramkan itu, anda itu seorang pengusaha, bapak tahu motto seorang pengusaha bukan..

    pengorbanan sekecil-kecilnya keuntungan sebesar-besarnya,

    bisa di tebak kalo sekarang bapak ngeluarin modal biar jadi presiden dan stelah menjadi presiden bapak porotin kekayaan bangsa indonesia, ah..amit-amit audubindalit…

    (kalo saya ingat pak jk, dan golkar saya jadi teringat keluarga soharto dan cendana- yang busuk itu)

    pak saya mohon sama bapak…saya ingin negara saya sejahtera.dan bapak adalah hambatan-
    Ya Allah mohon engkau lindungi negara hambamu ini. amin

    • gandha says:

      Balasan untuk sang pemimpi yang pengecut

      Kritik yang disampaikan tidak obyektif. Ketika melihat JK hanya dalam kekurangannya saja. Ayo donk lebih dewasa dan lebih intelektual. Apa salahnya pengusaha jadi presiden? Pengusaha itu profesi yang paling terhormat dalam agama saya (islam). Bahkan nabi junjungan saya, Muhammad SAW, adalah seorang pengusaha. Jangan ingkari fakta ini. terbukti, banyak kepala daerah yang berlatarbelakang pengusaha memberikan kemajuan pembangunan yang luar biasa pada daerah yang dipimpinnya.

      banyak kontribusi JK selama 5 tahun terakhir ini. Paling fenomenal adalah menjadi juru damai konflik Aceh yang terjadi sudah berpuluh-puluh tahun.

      Kebijakan pemerintahan yang tidak populis, siapa yang menghadapinya? JK. kenaikan harga BBM dia yang maju mengumumkannya. Sementara ketika harga BBM turun SBY yang mengumumkannya. Siapa yang siap berkorban jadi bumper? JK

      Saya 100% mendukung JK jadi presiden. Vote JK For Presiden

    • boneng says:

      Saya kira teori ttg Pengorbanan yg sekecil kecilnya utk mendapatkan keuntungan yg sebesar2nya sudah lama gugur…yg ada sekarang adalah “dengan pengorban/modal tertentu akan memperoleh keuntungan optimal”

      mohon diartikan sendiri maknanya..

  39. aguy says:

    komentar saya buat pak jusuf…., bpk cocok jdi presiden ,karena saat ini sangat diperlukan orang yang cerdas tidak bertele-tele untuk bertindak buat kbaikan negara, bapa cocok jadi arsitek negri ini, asal bapak megang ucapan satu ucapan satu tindakan

  40. aris says:

    saya dukung pak JK jadi presiden. kita perlu figur kayak beliau agar indonesia bisa keluar dr keterpurukan.

  41. aris says:

    saya dukung pak JK jadi presiden. kita perlu figur kayak beliau agar indonesia bisa keluar dr keterpurukan. smart, tegas, dan punya visi yg jelas, tidak hanya wacana. Peran JK terhadap pemerintahan skr sangat besar, tidak dapat dipungkiri. dan terbukti.

  42. iyan says:

    sby … yes… !! Jk .. No ! mega no ! juga

    sebab : batara kala tertutup oleh mega jadi gelap sedangkan sby jadi Sinar Bercahaya …. Yess !!! lanjutkan !!

  43. waluya says:

    indonesia akan maju apabila di pimpin seorang presiden yang bermental baja dan tak takut mati,

  44. isfhan says:

    Semua capres cawapres Orang Indonesia.Gak masalah, cuman masalahnya sipa yang benar2 mbela saudara sebangsanya.
    Saya teringat, nama Yusuf terkenal dengan Kebijaksanaan dalam mengatasi Masalah Perekonomian. Mudah2an nama Yusuf yang ini pun merupaka anugrah Tuhan untuk mengatasi masalah ekonomi di Negara tercinta ini. Ekonomi kuat, tentara ikut kuat, dan masalah yang lainpun teratasi.

  45. mbah perkutut says:

    konstitusi bilang syarat capres itu orang indonesia asli + syarat lainnya yang diatur dalam per-UU, jadi bapak kala bisa mengajukan capres.

    lagian bangsa Indonesia demennya sama mafia jawa + jenderal nganggur kayak SBY, dari presiden, jenderal, bank plecit, bahkan preman seindonesia ketuanya wong jowo kabeh, (maaf bukannya saya SARA, tapi demi kebhinekaan bangsa ini. indonesia = setiap orang punya kesempatan yang sama)

    kasih kesempatan donk sama anak daerah lain, kalo dari profile + historisnya jusuf kala bagus. kalo kala ndak becus mimpin bangsa dan negara tinggal kirim mosi ndak percaya sm DPR terus ganti presiden, susah men. mudahan – mudahan JK jadi presiden. ntar 2014 pemimpin negeri ini mungkin dari sumatera/kalimantan/papua/bali. banyak anak – anak daerah yang luar biasa

  46. saya dulu pengagum SBY, sya baca tulisan yang jelasin SBY, semua dibikin bagus, santun, aristokrat dan berwibawa, cuma setelah membaca buku” Rakyat mengadu presiden menjawab” hal 221 dan dibandingkan dengan hal 116 buku yang sama. saya salut pda team pencitraan SBY, tapi ada yang lebih tahu niat seseorang.apa benar yang komitmen pada rakyat itu yang ada di hal 221 atau yang dihal 116. dalam keadaan bencana, sambil memonitor bencana, apa itu yang perlu dilanjutkan. mudh2an tidak, dan sya percaya tuhan akan melihat dan mendengar, seperti apa yang telah dilakukan oleh osama hisam.

  47. sheis says:

    Indonesia Butuh Pemimpin tegas dan berprilaku jujur…
    bukan presiden dari militer tapi mental BANCI….
    martabat bangsa sudah di injak2 negara tetangga tapi diam…
    katanya orang militer tegas tapi kok hanya bisa diam…??
    Jey Key….alias JK… indonesia butuh pemimpin seperti anda… tegas, apa adanya, sudah punya program yang jelas…
    SAY NO TO SBY…..
    SAY NO TO PRESIDEN BANCI…
    SAY NO TO NEO LIB PRESIDENT!!!

    Good Bless you Jusuf Kalla…

  48. Evan kurniawan says:

    saya akan selalu mendoakan supaya
    bapak jusuf kalla dan pak wiranto menjadi presiden
    untuk tahun 2009 sampai seterus nya..
    da bosen presiden nya orang jawa truz…
    terima kasih sebelum nya
    saya ucapkan

  49. T_kiemas says:

    Wah ternyata Bapak kalah ya pak…. kalo bapak menang barangkali sy ikut kebagian MAMPU (Modal Usaha Mandiri Untuk Pemuda). Tapi inget janji Bapak ya? Kalo kalah mau pulang kampung. Sportif ya pak. Sssssttttt….. tuh Bung Akbar sdh ngambil kuda2 pak. (Tradisi Golkar : Gulingkan Ketua yang Kalah).

  50. jaitun says:

    kamu seorang pengusaha mau jd presiden, harusnya ngaca dong pak. hukumnya bisa kacau di indonesia. sekarang aja sdh kacau. masa org arab boleh kawin kontrak di indo lalu kalau sdh bosan mrk cerai. itu tdk zinah????sm aja jual bangsa sendiri jd pelacur. org2 arab pd rakus perempuan krn di sana pd pake jilbab jd ngga boleh ada pelacuran. liat aja TKW kita semuanya pulang di perkosa dan bawa anak. urus dulu yg betul jgn mau jd presiden. mau muntah liat muka loe

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,298,611 hits by public, voters, candidates & campaign team