Home » PEMILU 2009 » CAPRES 2009-2014 » 25. Sri Sultan Hamengkubuwono X For President 2009

25. Sri Sultan Hamengkubuwono X For President 2009

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

Oleh : Indra Jaya Rajagukguk, SH

number of visitors

Free Hit Counters

Melihat biodata, pengalaman serta proses (menuju kursi RI 1 &/ RI 2) Sultan HB X.

Tak kenal maka tak sayang. Apa yang ditampilkan di TV dan apa yang tertulis di koran adalah peristiwa yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun apa yang terjadi secara spontan, lebih menggambarkan kejujuran dan kebenaran sesungguhnya. Bila anda punya pengalaman langsung dan atau cerita dari keluarga, teman kerabat atau siapapun tentang tokoh kita ini, marilah berbagi cerita untuk pendidikan politik publik demi pengenalan calon pemimpin yang baik dan benar (Pres/Wapres OK&V) untuk waktu 5 tahun kedepan (2009-2014). Yakni Pemimpin yang jujur, ber-visi & inspirasi pro rakyat serta berkemampuan (kompeten) untuk membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik dan benar.

Apa, Siapa & Bagaimana sosok berikut ini dari pengalaman anda dan atau dari pengalaman/cerita orang yang dapat anda percaya tentang si tokoh kita ini ???

Melihat Kandidat Lainnya

KLIK DISINI

(Silahkan tulis pendapat dan cerita anda di kolom komentar blog ini)

NB : Saya tidak akan mengedit komentar yang dituliskan karena kolom ini bersifat interaktif dari & untuk anda demi partisipasi kepada publik terkait pengenalan sang calon pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

Lihat/Cari Web Link Sang Tokoh

KLIK DISINI

or (klik disini info tentang HB X for President-informal)

SITUS RESMI HB X klik disini http://hb-x.com/id/


32 Comments

  1. Lita says:

    terus terang, sampai saat ini Sri Sultan ada dalam daftar coblos saya untuk pemilu 2009. tidak banyak orang dalam daftar tersebut karena saya menganggap banyak dari capres-capres itu tidak kompeten…hanya kompeten dalam memenuhi perut dan kepuasan diri sendiri.

    saya mendukung sri sultan bukan karena saya orang Jogja. bagaimanapun, masih ada waktu berbulan-bulan untuk saya mempertimbangkan siapa yang akan saya pilih. siapa tahu selang waktu itu membuat saya berubah pikiran…who knows?

    tapi yang akan saya bagikan adalah kenapa saya mendukung sultan.

    adakah dari pembaca yang bertanya-tanya, MENGAPA DIY BISA BEGITU RELATIF TENANG DARI GEJOLAK DAN KONFLIK, KENAPA JOGJA TIDAK HANCUR KARENA KERUSUHAN SAAT KRISIS EKONOMI 1998, KENAPA ANGKA HARAPAN HIDUP MASYARAKAT JOGJA TINGGI ? Jawabannya berkaitan dengan tokoh yang satu ini…Sri Sultan Hamengku Buwono x.

    Jogja adalah miniatur Indonesia. penuh dengan faktor pluralitas, baik suku, agama, ras, antar golongan. tapi kenapa jogja tak pernah hancur karena perbedaan itu, seperti di poso, ambon, papua, dan daerah lainnya? karena mulai dari pemimpinnya, seluruh elemen masyarakat jogja menghargai perbedaan. di jogja ada forum lintas agama yang saya nilai cukup efektif. bapak pendeta saya aktif dalam forum itu dan darinya saya tahu Sri Sultan juga terlibat dalam forum lintas agama tersebut. Indonesia, tidak penatkah kalian melihat kehancuran bangsa ini yang selalu berseteru karena ‘warna’ Indonesia? saya penat. tapi saya bersyukur saya terlahir sebagai warga jogja…

    saat kerusuhan tahun 1998, saya mengalami sendiri betapa mencekam suasana negeri saat itu. saya masih kecil dan sedang berkendara bersama keluarga. tiba-tiba semua mobil berbalik arah, dan suasana jalanan jadi sepi. lalu tiba-tiba saja muncul massa demonstran yang bagi saya saat itu amat menakutkan. kami langsung membalik arah mobil kami. saya juga ingat kaca-kaca bank pecah dilempari batu oleh massa…
    tapi kenapa kerusuhan itu tak berlarut-larut dan jogja kembali stabil dengan cepat?
    karena sultan jogja berani menghadapi massa. di perempatan jalan laksda adisucipto-jalan solo (demangan) sultan turun ke jalan dan menenangkan massa. berapa banyak pemimpin di masa itu yang berani turun menghadapi massa? jangankan masa itu. di massa sekarang yang relatif lebih stabil saja tidak banyak pemimpin yang berani menghadapi massa demonstrasi secara langsung!
    dan sri sultan mendukung reformasi Indonesia. di tahun 1998, beliau mendukung reformasi Indonesia…
    saya ingat saat masa kerusuhan itu, ada himbauan dari sri sultan agar warga di jalan utama menyediakan makanan untuk para demonstran. saya ingat saat itu eyang saya yang tinggal di jalan adisucipto langsung membeli berkilo-kilo pisang dan esoknya membuat pisang goreng untuk para demonstran. demonstrasi lalu berjalan dengan lebih tertib dan tidak anarkis. kebijakan sultan, didukung oleh rakyat jogja…
    jogja selamat dari kehancuran akibat kerusuhan 1998

    angka harapan hidup di Jogja tinggi, karena hidup kami relatif tenang dan damai. kami hidup dalam keberagaman yang saling menghormati. tata hidup kami apa adanya dan tidak terlalu money oriented. rasa tenggang rasa itu masih ada…

    yah…itulah cerita saya…

    mungkin ada yang akan bilang, saya cerita begini karena saya orang jogja…

    justru karena saya orang jogjalah…orang yang merasakan pemerintahan sri sultan sendiri, saya berani cerita begini…

    saya berharap cerita saya bisa berguna untuk para pembaca.

    terimakasih.

    maaf bila ada salah-salah kata…

  2. jangga says:

    Saya aja orang batak asli mendukung SHB X for presiden….
    Masa sih org jawa dimanapun berada gak mendukung beliau..??
    Blm ada figur yg santun, cakap, dekat dengan rakyat, jg gak banyak omong tapi banyak berbuat spt beliau…
    SHB maju terus…!!! HORAASSS…..

  3. TONNI IRAWAN says:

    assalamualaikum
    maap pak
    belum saat ya anda tuk maju sebagai orang no 1 RI
    ksrsns pengslsmsn bpk hsrus di tingkatkan lagi
    q yakin bpk lebih bagus pada peri ode berikut ya
    demi kematangan ke pemimpinan bapak kedepan
    tuk menciptakan indonesia yang sejahtra,makmur,adil dan aman
    sekali lagi pak
    maapkan……………………..
    bpk harus mempelajari anak bangsa keseluruhan utama ya
    kalangan bawah dan daerah2 yang tertinggal.
    masih bayak yang harus bpk pelajari

  4. Panca Aura says:

    sri sultan adalah negarawan sejati harta cukup, tahta cukup dan wanita cukup sekarang saatnya menjadi PEMIMPIN no.1 di NKRI karena semua sudah cukup maka akan menjadi teladan bagi rakyat dan pejabat, saya siap lahir & batin menjadi relawan sri sultan For President 2009.

  5. swan says:

    Saya kagum pada beliau, kalau bisa teman-teman di partai lain ikut memuluskan jalan beliau, salah satunya para pengurus partai Golkar. Beliau sangat dikagumi. Saran saya kepada partai RepublikaN, saya bingung nama2 daftar caleg anda untuk Dapil Bali. Toliong disebarluaskan nama-namanya biar kami bisa memilihnya. Hidup sultan HB X. (beyousale@yahoo.com)

  6. Simon Rajagukguk says:

    Sultan Untuk Indonesia, Segera!!
    Bagimu Pertiwi,..
    Jayalah Indonesia

  7. lambas siregar says:

    pilih presiden jgn asl pilih pilih HB X insyaallah aman&sembako murah itulah yg rakyat idamkan

  8. azahari says:

    dan siapakah yang lebih baik budi pekertinya dalam memimpin dan siapakah yang lebih teruji dalam kepemimpinannya…..jawabannya cumu 1, HB X.
    tidak ada seorangpun yang sanggup memimpin seperti beliau

    hayo dukung terus HB X..
    majulah negeriku, jayalah indonesiaku, kami siap mendukungmu, jadilah presiden dengan kemenangan (RepublikaN) secara mutlak, hilangkan pengaruh oposisi….
    efektiflah kepemimpinanmu, lawanmu akan menjadi temanmu…

  9. Ngabehi says:

    Mangga Sinuwun, tak usah ragu2, bangkitkan nusantara jaya.
    Ayo dukung Ngerso Dalem!!!

  10. gibran says:

    HAK PILIHKU HANYA UNTUK SULTAN pengayom rakyat

  11. faisal says:

    Ahh…kejawen….nggak deh…

  12. Yerson says:

    Maju terus Sultan dalm Pilpres nanti,kami akan mendukungmu dengan memberikan suara dan do’a.
    Bravo Sultan Hamengkubuono X yang reformis

  13. NUK4SEP says:

    go my SULTAN… yang dah ga TAHAN pasti ingin BERUBAH.. yang mo BERUBAH dah ga TAHAAAAAANN….

  14. H.David Omar A says:

    Dear Sultan HB x,
    Kami sebagai orang sederhana melihat Sultan banyak diberikan kenikmatan oleh ALLAH SWT berupa keturunan mulia,harta lebih dari cukup,jabatan terhormat,istri yang cantik dan setia,dan dihormati rakyat.
    Tidak banyak orang di negara ini mendapatkan anugrah seperti Sultan untuk itu syukurilah dan kembalikanlah nikmat Allh itu lewat mengabdikan seluruh hidup sultan untuk kesejahteraan dan keamanan seluruh rakyat Indonesia.
    Kalau kami boleh jujur sebagai manusia normal kamipun ingin disambangi oleh Pangeran Charles pewaris tahta kerajaan Inggris raya seperti waktu lalu beliau datang ke Istana Yogyakarta.
    BE GRATEFUL FOR THE THINGS YOU’VE GOT! 🙂

  15. MR. dudut says:

    pilih sultan……yang gak korup….
    calon lain mah pasti korup..kl gak yah deket ama koruptor…

  16. Anton says:

    Sultan HB X adalah seorang tokoh reformasi yang setjati mengapa?
    1. Beliau adalah salah satu dari empat tokoh reformasi dari empat orang tokoh yang tergabung dalam deklarasi Ciganjur
    2.Tiga orang dari Keempat tokoh reformasi tersebut sudah memimpin negara ini, tapi hasilnya masih kita rasakan seperti sekarang ini.
    3. Beliau senantiasa dengan sabar dan tenang mengamati perkembangan reformasi dari kota jogya, setelah menanti 10 tahun reformasi berjalan, penderitaan rakyat semakin memprihatinkan maka beliau muncul kepermukaan . Tampil sebagai calon pemimpin bangsa.
    4. Dalam kepemimpinan beliau sebagai raja, beliau juga tampil dengan gaya yang bersahaja, dan tidak ada niat untuk melanggengkan kekuasaan dengan mencari putra mahkota sebagai penggantinya, hal ini jarang terjadi .Beliau berserah kepada maha kuasa dan keinginan rakyat yang dipimpinnya.
    5. Beliau tdk pernah terlibat korupsi, dan amoral.
    serta belum pernah kita lihat beliau menggunakan kekuasaannya utk menyakiti kamu lemah, rakyat yang hidup di jogya merasakan ketenteraman hidupnya…salut………. dan perlu didukung………. semoga ketetentraman ini dapt meluas ke seluruh pelosok nusantara…..
    salam….perdamaian .
    anton

  17. UMAR SAID says:

    dari bumi kalmantan saya sekeluarga mendukung Bapak sulltan untuk maju menuju RI, semoga Allah memberikan jalan dan Ridhonya kepada Bapak untuk memimpin kami rakyat Indonesia.

  18. Ir. Soekarno says:

    saya percaya pada beliau bahwa beliau yang paling pantas dan layak memimpin rakyat Indonesia saat ini. tidak ada calon-calon presiden lainnya yang memiliki kepantasan akhlak kepemimpinan seperti Sri Sultan HB X, termasuk putri saya.
    kalau saja saya masih terdaftar sebagai konstituen di pemilu 2009 ini,saya akan pastikan ujung jari-jari saya tidak akan bergeser dari untuk tidak mencontreng nama beliau di kertas pemilihan nanti.
    semoga bangsa ini tahu bahwa sri sultan HB X lah yang bisa berlaku adil,jujur dan memiliki kredibilitas diatas para capres lainnya…
    saya percaya, rakyat Indonesia dari sabang sampai merauke :kecuali timor-timur, akan memilih Beliau sbg bapak dan pemimpin bangsa ini..

  19. Fisip UI says:

    UI mendukung sepenuhnya SHB X maju sebagai Capres terdepan!!

  20. donny says:

    Kita butuh pemimpin bersih dan jujur, saya sangat yakin Sultan adalah figur tersebut.Doa dan restu saya untuk Sultan.Semoga berhasil maju sebagai RI 1

  21. FIB Unair says:

    Maju pak Sultan…..kami mendukungmu!!!

  22. asdf says:

    Pak Sultan, (Maaf klo cara panggilan sy slh)

    saya ga pdl bapak kaum apa, keturunan apa, dtg dari mana, yg saya pdl tu bapak jujur, full of justice, baik, tegas, bisa ambil keputusan sndri tanpa harus dipengaruhi bnyk pihak, n yg plg penting: Takut akan Tuhan. para koruptor ga tkt ma Tuhan. mgkn mrk nama na aje haji, pendeta, org terhormat di kuil dsb, tp dalam ati busuk. klo mrk tkt ma Tuhan, mrk ga kan melakukan perbuatan2 busuk. bkn hny ga tkt, mrk ga syg Tuhan tu mah nama na!

    Intuisi dan kata ati saya bilang bapak lah yg plg cocok utk memimpin Indonesia apa lg dlm krisis2 skrg. walaupun bapak org na low profile n ga bnyk bgt org tw ttg bapak, n jg ada yg blg bapak blm cukup berpengalaman, saya mendukung bapak sepenuh hati.

    pengalaman bapak sebagai sultan n anggota DPR (ato MPR ya??) cukup sbg asas bapak memimpin Indonesia. saya sarankan (dan saya pasti bapak juga tahu) agar bapak bergandengan tangan dgn capres ato cawapres yg bgs, jgn hny gara2 partai na gede aja, pak. saya mohon jgn sama Bu Mega dah! rakyat ntar jd bingung gmn milih na. bapak bgs, pasangan bapak kagak…

    Selamat berjuang, pak!

  23. andy says:

    HB X kalau dlm hitungan 10 adalah 0 (nol)
    ndak ach….
    kayaknya sich dr luar oke…tp masih terkesan wagu banget kalau jd RI 1…
    di DIY aja masih banyak masalah yg blum bisa terpecahkan misal korupsi Bpt Sleman dan uu keistimewaan, terus waktu di sebuah acara tv swasta katanya saat ini para legeslatif di DIY terlalu banyak permainan…lha bukane nanti di jkt permaiannya makin mengerikan…piye kuwi?? (intinya memimpin daerah kecil aja masih byk mslh apalagi dlm area negara)
    jangan pertaruhkan nama DIY dan Kasultanan karena nafsu..
    kalau mengatasnamakan amanah Kanjeng Sinuwun Sultan HB IX, jgn memulai dr yg besar…yg kecil aja…
    contoh: apa para penjual di pasar bringharjo dan pasar ngasem pernah di datangi rajanya??tidak..(dulu iya HB IX)
    raja atau pemimpin itu harus dekat dengan kawulo atau rakyatnya…
    bukan bermaksud menghalangi…tp akan lebih pas jika anda jd seorang negarawan…guru bangsa…pengawal NKRI..

  24. aris says:

    saya sebagai warga yogya sangat dukung sultan HB X jadi capres Republik Nusantara. Dia itu bersih. Biasa kalau ada satu dua yang skeptis. Wong Nabi aja ada yang gak suka, apalagi beliau manusia biasa. Saya tahu persis kinerja beliau di kantornya. Yang kotor atau suka kucing-kucingan merasa risih wong biasa gak bersih. Orang bersih itu tidak disukai di jaman sekarang. Maju terus Ngarso Dalem …. Menang kalah biasa dalam percaturan politik. Mana atrobut partai di tempatku gak ada. Ingin dapat dimana ya?

  25. Rengkihon says:

    Hasil kovensi paranormal di Jember Hameng ini jd presiden. Di majalah klenik “MISTERI” Hameng ini jd sesepuhnya paranormal. Trserah org mo pilih dia. Bagi gw klenikisme n perdukunan adlh KEMUSYRIKAN. Sesat lagi menyesatkan! NA’UDZUBILLAH MIN DZALIK..

  26. tedirivan says:

    kasian deh lo ga dijadiin capres ma golkar… katnya mending milih mundur kalo ga dijadiin capres… kasian bgt!!!. pemimpin itu pelayan pa, masa mau jadi pelayan ato pengen hidup enak??? boro2 pak pusink mikirin ini itu… mending ngurus di lokal aja deh

  27. Tapakdewa says:

    # Mari qta dukung Paduka Yg Mulia Sri Sultan Hamengkubowono x menjadi Presiden RI. Hidup Kanjeng Sultan Maju Terus!#

  28. Kelana says:

    Bersatulah indonesiaku!
    Bersatulah indonesiaku!
    Bersatulah indonesiaku!
    Bersatulah indonesiaku!
    Bersatulah indonesiaku!
    Saya dukung Sultan jd presiden RI 2009 MAJU TERUS NGARSO DALEM KAMI MENDUKUNGMU

  29. FC says:

    Bo’i olifu, data fili Sri Sultan Hamengku Buwono X sitobali Presiden ba ngafu Indonesia Raya. . ., mungkin beliau adalah pemimpin baru yang bersih dari sisa – sisa orde baru,
    Aine. . .DATAFILI ia !!!! SHB X

  30. eer says:

    SUltan for Presiden HB X yesss….

  31. hermawan says:

    saya sangat mendukung sekali ngarso dalem jadi presiden, karena memang masyarakat Indonesia mengharapkan keterlibatan beliau dalam ikut memecahkan persoalan bangsa, tetapi saya secara pribadi juga khawatir dengan beliau karena sistem negara kita sudah parah sehingga saya sebenarnya sangat tidak tega kalau beliau masuk dalam sistem tersebut. dan lagi kalau yogya tidak dibawah kepemimpinan beliau apa jadinya yogyakarta tercinta ini. karena nanti akan banyak nominasi lain yang berambisi untuk menggantikan beliau yang sangat bijaksana, kebapakan dan tidak punya ambisi pribadi.selain itu siapa yang akan mempertahankan KEISTIMEWAAN YOGYA?

  32. dukung HBX sebagai Presiden 2009~20011

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,298,609 hits by public, voters, candidates & campaign team