Home » ILMU POLITIK PRAKTIS » Siapa Caleg Pro Rakyat?

Siapa Caleg Pro Rakyat?

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

number of visitors
Free Hit Counters

Seiring banyaknya masukan pembaca lewat kolom komentar, maupun berbagai saran secara langsung. Maka perlu pengujian lebih lanjut benarkah ada atau terdapat caleg pro rakyat? Atau hanya sekedar klaim saja; mengaku pro rakyat agar menang di pemilu nantinya?

OK&V adalah simbol atau kode terhadap caleg yang baik (OK) dan (&) benar (V). Sebuah upaya pribadi (ijrsh) menghimpun persuasi pemilih untuk memenangkan caleg yang pro rakyat. Siapa caleg pro rakyat dimaksud dalam blog ini ?

Simpel saja!. Personal yang tidak punya track record menyakiti hati rakyat, bahkan bagus bila sudah punya investasi atau sumbangsih diri terhadap rakyat. Kategori yang saya pakai adalah bahwa personal yang jujur, ber-visi, ber-inspirasi pro rakyat serta punya kapasitas diri (kompetensi) mewujudkan visi dan inspirasi dimaksud adalah caleg pro rakyat (OK&V).

Kepada personal/pribadi yang demikianlah maka profilnya dimuat diberbagai blog ijrsh secara gratis. Berangkat dari asas Independen & Kepercayaan, demikian saya percaya saja kiriman data mereka atau teman/tim mereka lewat email untuk dimuat profilnya dalam blog ini. Dan data saya posting permanen sebagai bentuk publikasi kontrak politik ter-ekspos kepada publik.

Seiring banyaknya masukan pembaca lewat kolom komentar, maupun berbagai saran langsung kepada saya. Maka perlu pengujian lebih lanjut benarkah mereka ini pro rakyat? Atau hanya nekat saja mengaku pro rakyat agar menang di pemilu nantinya?

Saya memiliki keterbatasan fasilitas, akses, serta biaya untuk mengeceknya satu persatu, saya berharap pembaca sekalian berkenan turut membantu. Bila mereka tenyata memenuhi kualifikasi OK&V mari kita pilih dan menangkan…bila ternyata tidak, maka mari kita bahu membahu berupaya agar ybs jangan sampai menang atau terpilih.

Barangkali kawan-kawan pembaca punya ide mengujinya (tuliskan diprofil mereka masing-masing) atau dikolom komentar tulisan ini. Sampai saat ini, saya hanya terpikir untuk meminta mereka melakukan :

contoh-surat-pernyataan-caleg-pro-rakyat-pemilu-2009

  1. Membuat kontrak politik atau akta integritas atau surat pernyataan atau apalah namanya; yang berisi : komitmen mereka kepada rakyat dan atau konstituen bila mereka terpilih nantinya, boleh diketik, boleh juga tulis tangan, lalu ditandatangan bermeterai dengan disertai saksi (lebih mantap bila saya menjadi salah satu saksinya. Untuk caleg yang berdomisili di Bandung atau Jakarta, hal ini tidak sulit dilakukan), selanjutnya pernyataan tertulis tersebut akan ditempatkan (posting) pada artikel/tulisan profil dimasing-masing caleg.
  2. Dapatkah mereka para caleg yang lintas SARA, Lintas Parpol ini melakukan program atau minimal kegiatan bersama?. Katakanlah semacam seminar atau sosialsiasi Pemilu 2009 kepada pemilih, terkait pentingnya pemilih menggunakan hak pilih alias jangan golput, atau kegiatan apalah yang rasional dan terjangkau bagi masing-masing caleg?.

Inilah daftar caleg dimaksud (silahkan anda Klik) :

silahkan klik_Caleg DPR-RIsilahkan klik_Caleg DPR-RIsilahkan klik_Caleg DPR-RIsilahkan klik_Caleg DPRD Kab. Bdg Barat silahkan klik_Caleg DPRD Kota Yogya silahkan klik_Caleg DPRD Kab. Lamongansilahkan klik_Caleg DPRD Kota Bandungsilahkan klik_Caleg DPR-RIsilahkan klik_Caleg DPRD Kota Bandung silahkan klik_Caleg DPRD Kota Bandungsilahkan klik_Caleg DPRD Prov. Kaltimsilahkan klik_Caleg DPRD Prov. Jabarsilahkan klik_Caleg DPRD Prov. Riausilahkan klik_Caleg DPR-RIsilahkan klik_Caleg DPR-RIirian-pane_pro_rakyat

NB : Mengingat orientasi waktu, tenaga dan pikiran maka per 1 Januari 2009, ijrsh tidak akan memuat kiriman profil caleg baru lagi (kecuali caleg yang sudah kirim/konfirm sebelumnya  tapi saya belum sempat edit & posting datanya)

Saya sudah berbagi dengan para caleg ini, minimal saya mengeluarkan waktu, tenaga dan sejumlah uang untuk mengedit profil kiriman mereka (cv, foto, layout, dlsb), harapan saya mereka juga dapat berbagi kepada pendidikan politik publik untuk pemilu 2009 lewat cara mereka masing-masing.

Akhirnya, waktu yang akan menguji. Memasuki tahun 2009 mulai di bulan Januari adalah waktu yang harus terus berupaya dan berjuang karena semua caleg memiliki peluang dan kesempatan yang sama untuk menang di Pemilu 2009 dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tertanggal 23 Desember 2008 yang bersifat final dan mengikat, yang membatalkan Pasal 214 UU No. 10 Tahun 2008 dan selanjutnya MK menetapkan sistem suara terbanyak sebagai acuan bagi caleg terpilih. Sekian.(ijrsh)


2 Comments

  1. […] pro rakyat, silahkan meneruskannya di blog pendidikan politik independen Gerakan Moral Nasional disini. No Comments so far Leave a comment RSS feed for comments on this post. TrackBack URI […]

  2. ratna ariani says:

    Terima kasih bang Indra untuk mempertimbangkan saya masuk di dalam kategori Caleg Pro Rakyat. Perjuangan ini tidak hanya berhenti saat Pemilu, tapi saya tetap berjuang dengan cara apapun baik lolos ataupun tidak karena saya memiliki tanggungjawab moral sebagai penerus bangsa. Mohon ijin pasang link di blog saya.

    ijrsh : @ratna ariani
    Mangga…

    Oke, mantapkan langkah mbak
    …ora et labora…

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,298,611 hits by public, voters, candidates & campaign team