Home » PEMILU 2009 » CAPRES 2009-2014 » 29. Susilo Bambang Yudhoyono – SBY For President 2009

29. Susilo Bambang Yudhoyono – SBY For President 2009

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

Oleh : Indra Jaya Rajagukguk, SH

number of visitors
Free Hit Counters

Melihat biodata, pengalaman serta proses (menuju kursi RI 1 &/ RI 2) SBY.

Tak kenal maka tak sayang. Apa yang ditampilkan di TV dan apa yang tertulis di koran adalah peristiwa yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun apa yang terjadi secara spontan, lebih menggambarkan kejujuran dan kebenaran sesungguhnya. Bila anda punya pengalaman langsung dan atau cerita dari keluarga, teman kerabat atau siapapun tentang tokoh kita ini, marilah berbagi cerita untuk pendidikan politik publik demi pengenalan calon pemimpin yang baik dan benar (Pres/Wapres OK&V) untuk waktu 5 tahun kedepan (2009-2014). Yakni Pemimpin yang jujur, ber-visi & inspirasi pro rakyat serta berkemampuan (kompeten) untuk membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik dan benar.

Apa, Siapa & Bagaimana sosok berikut ini dari pengalaman anda dan atau dari pengalaman/cerita orang yang dapat anda percaya tentang si tokoh kita ini ???

Melihat Kandidat Lainnya

KLIK DISINI

(Silahkan tulis pendapat dan cerita anda di kolom komentar blog ini)

NB : Saya tidak akan mengedit komentar yang dituliskan karena kolom ini bersifat interaktif dari & untuk anda demi partisipasi kepada publik terkait pengenalan sang calon pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

Cari Web Link Sang Tokoh

KLIK DISINI

or (klik web sby)


171 Comments

  1. koplingkiri says:

    manusia nggak tau diri!!!

  2. agus wirahadikusuma says:

    pulang kampung aja mbang! bangun pacitan, Indonesia sptnya muak dgn gaya pidatomu.

  3. jangga says:

    Mau presiden lagi ya…??
    hahahahaha…… maaf pak SBY bukan mau cari2 kesalahan sejak SBY-JK pimpin indonesia, langsung indonesia di hadiahi tsunami, sampah di bandung, lapindo smpe 1 kota hmpr tenggelam, gempa jogja… dan bahkan diakhir kepemimpinan SBY-JK indonesia kena krisis ekonomi, jd singkatnya bangsa ini sial terus sejak pak SBY-JK pimpin, ada apa sih pak SBY-JK? sampe alam pun memberi tanda2 yg gak baik, sadarlah pak SBY-JK mundur ajalah… kasian pak bangsa dan ibu pertiwi ini….
    Harga minyak naik SBY-JK bingung, sekarang harga minyak dunia turun lagi-lagi SBY-JK bingung, kenapa sih pak..???
    malaysia 2 kali sudah turunkan harga minyaknya, indonesia..???? Saya aja secara pribadi bingung liat bangsa ini….
    Pak SBY-JK bijaksanalah, bapak percaya aja tanpa pak SBY-JK negari ini tetap akan berkembang koq, malah jangan2 jadi negara maju… oya pak bgm mengenai bahan bakar alternatif dari air yg bapak biaya itu….??

  4. Agus Budiman says:

    Kalau bapak ingin maju kembali sebagai Presiden tolong pilih wakil yang cukup handal dan jangan suka mengguting dalan lipatan seperti saat INI

  5. iqbal aceh says:

    assalamu alaikum pak SBY…
    slm sejahtera smua..
    walaupun smua makian + sumpah serapah di lontarkan kpd bpk, saya yakin bpk seorg yg tegar dan penuh tanggung jawab.. yg plg saya kagumi dr bpk adalah komitmen trhdp keputusan dan kebijakan yg bpk terapkan.. tetap tegar bpk presiden ku.. kami rakyat aceh mendukung’mu..
    saya sangat brharap bpk memilih cawapres seperti hidayat nur wahid, din syamsyudin, ataupun bila mungkin sangat kami harapkan sosok seperti BJ Habibie..

  6. TONNI IRAWAN says:

    saya yakin dan percaya bapak kan menjadi orang no 1 RI pada periode ke 2 ………..
    tapi ada pr yang harus bapak simak pada periode 2 nanti ya,yaitu
    >ketegasan bpk dlm meng hadapi segala per soalan yang terjadi di indonesia
    >melanjutkan program pemberantasan tikus2 nakal di kalangan pejabat atas dan bawah dan melkukan pengawasa secara rahasia .tuk melihat tikus2 tersebut,pastiya bpk kan heran melihat tikus2 tersebut{tidak di duga dan disangka selama ini bpk pikir mereka memberi kan nya sesuai anggarang yang telah di anggarkan)bhasa keren ya di sini di sunat bantuan ya

    >lanjutkan pengembangan di bidang ukm melalui perhatian yang serius tuk pening katan ekonomi masyarakat
    demi terciptaya masyarakat yang sejah tra,
    >pembangunan yang merata di berbagai sektor yang utama ya di daerah tertinggal dan daerah yang berpotensi di bidang wisata dan hasil alam
    >memperhatikan kesehatan anak2 bangsa,kalau anak2 bangsa tak sehat .maka bangsa ya akan tdk sehat juga………
    >meperhatikan moral anak bangsa ,melalui pembatasan peyiran2 flem yang tdk membangun jiwa yang sehat bagi anak bangsa dan tdk menabah ilmu pengetahuan anak bangsa{salah satu contoh seperti sekarang ini.tolong di perhatikan pak
    yang bisa mewujudkan ini semua adalah bpk
    jadi besar harapan saya supya bpk memperjuan kan ya demi bangkitya negara indonesia yang mempuyai moral ,ahlak dan prilaku yang baik
    saya tau ini sulit
    tapi tak ada yang sulit kalau kita semua mau merubah ya ,dan bpk harus yakin …dlm perjuangan ini bukan bpk seorang
    rakyat indoneis kan mendukung ya utama ya saya
    saya kan memperjuangkan bapak tuk yang ke 2 kali ya
    negara ini masih butuh pemimpin seperti bpk
    satu hal lagi tolong bpk sese kali melihat secara langsung kesedihan yang di rasakan oleh anak2 bangsa yang membutuhkan sentuhan bpk
    munkin nantiya dari situ lah terciptaya inspirasi mau di apakan indinesia tercinta ini dan bagai mana yang harus di perbuat demi terciptaya indonesia yang sejahtra,makmur dan aman
    jangan bpk hannya mendengarkan poitikus2 busuk dan ahli2 apapun jenis ya(pakar)
    ingat pak …………………………..
    pekerjaan itu kan selesai pa bila kita kerja kan secara lang sung,bukan dengar sana sini …itu tak kan selesai
    ingat pak…………………….
    indonesia kaya akan alam ya
    seluruh dunia tertumpu pada indonesia
    kalau tidak tertumpu pd indonesia
    orang2 luar takkan datang ke indonesia yang hannya melihat budaya dan pariwisata kita
    tapi mereka melirik berbagai macam di indonesia
    khusus ya ke kayaan alam kita
    mungkin bpk melihat isi dari komentar saya ini pusing rasa ya>>>>>>>>>>>>>.?
    tetap semangat demi terwujud ya indonesia yang sejah tra ,makmur ,adil dan aman

  7. winda says:

    pa saya selalu dukung bapak, sebagai mahasiswi saya tau tidak semudah itu mengurusi Indonesia yang sudah porak porranda sejak dulu… Maka dari itu bapak jangan menyerah karena saya yakin dengan komentar buruk kita akan termotivasi untuk mewujudkan impian,,, terima kasih atas pengorbanan bapak untuk Indonesia selama ini

  8. Muhammad Hasan says:

    Untung presidennya SBY!
    Mungkin masih segar dalam ingatan kita ketika terjadi peristiwa bom bali I tanggal 12 Oktober 2002, betapa terlambatnya Presiden RI kala itu menyampaikan tentang terjadinya peristiwa tersebut, dan banyak cerita lainnya yang memprihatinkan tentang kelambatan-kelambatan tersebut yang tidak perlu saya sampaikan disini.
    Ketika Presiden SBY baru saja dilantik dan sedang berada di Papua untuk acara Natal Bersama rakyat Papua, terjadi bencana tsunami di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, yang menelan korban jiwa ratusan ribu orang. Presiden SBY langsung bertindak dengan mengambil langkah-langkah tindakan darurat dan langsung menuju daerah bencana.
    Memang selama pemerintahan SBY, Indonesia dilanda bencana secara bertubi-tubi dan memerlukan tindakan cepat untuk menghindari korban jatuh lebih banyak lagi.
    Kondisi demikian bukan monopoli Indonesia dengan Presiden SBY, tetapi memang sedang banyak terjadi bencana diman-mana di dunia. Lihat saja Amerika Serikat yang diterjang badai dan kebakaran hutan bertubi-tubi.
    Untung kita punya Presiden SBY yang harus cekatan menghadapi bencana yang bertubi-tubi tersebut dan mungkin masih akan terjadi pada tahun-tahun mendatang dengan banyaknya hutan gundul, penambangan berlebihan, pembakaran hutan, dan lain-lain.
    Sampai detik ini saya melihat bahwa untuk Capres 2009-2014 yang akan datang SBY masih yang terbaik. Jangan hanya melihat sepotong sepotong lihatlah secara menyeluruh kondisi kita Indonesia, banyak masalah yang harus dihadapi, krisis global sedang di depan mata. jangan salah pilih, kalau mau Indonesia maju, SBY Presidennya.

  9. Jaka says:

    Bravo pak SBY!!
    Biarpun para oposisi menjelek2kan, biarpun orang2 yang berpikir pendek dan sempit yang taunya cuma Sembako murah, BBM murah terus menghujat…
    Saya tetap salut, Pak SBY harus diakui JAUH lebih baik dari pemerintah yang lalu…..
    jaman dulu : Judi meraja rela, Korupsi marak (masih ingat kasus abdullah puteh, KPK susah tuk meriksa dia dikarenakan Presiden saat itu gk menanda tangani izin pemeriksaan, baru jaman pak SBY ditanda tangani dengan cepat), ekonomi stabil…Dan 1 yang paling salut Pak SBY berani menaikan BBM demi masa depan keuangan Negara, walaupun Popularitasnya dipertaruhkan…berarti dia jauh mementingkan Bangsa ketimbang jabatannya…tidak seperti yang lain, BBM tetap murah dengan mengorbankan APBN yang terpuruk demi kepentingan Politiknya….
    Pokok IS THE BEST….

  10. lebih baik mengundurkan diri, ngaca di cermin. Mencabut milyaran nyawa rakyat kecil dengan bencana alam Tuhan dan alam saja menolak.

    membunuh rakyat kecil dengan kenaikan sembako dan harga bbm. lucunya dia bilang menurunkan harga bbm hahaha padahal naik 3 kali trus belaga diturunin. minyak tanah di ganti malah buat rakyat melarat. sekarang elpiji langkah sampai tahun 2010 malah.

    semua yg sempat dekat dan mendukung menjauhlah dan kutuklah sebelum anda dikutuk oleh Tuhan, Alam, dan Juga Rakyat kecil dan miskin.

  11. asninani says:

    siapapun yang memimpin yang penting pro rakyat, amanam,adil,jujur tegas dan berani

  12. amoel says:

    emang bener SBY (Sial Betul Ya)hahahahah!!!!! kekna sby harus mundur, soalnya di negara ini menganut system sekali pake trs buang, hahahahha……. jarang ada yang dipilih dua kali…..kalo menurut hemat kakek tetangga sebelah rumah temennya orang yang ngasih hemat, sby pensiun j dah cukup penderitaan kami, kami ingin sejahtera, aman, sentosa, dan merdeka!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  13. METHA says:

    sEMANGAT….BUAT PAK SBY!!!!!!!!!!!!! Apapun hujatan orang di lur sana untuk bapak hanya sebuah kritik yang membangunagar mjd lbh baik. masalh Indonesia sejak kepemimpin an bapak sering terjadi bencana itu bukan salah bapak,tetapi itu adalah tegoran kecil dari Tuhan terhadap umat manusia yang sekarang semakin la2i terhadap agama nya,dan membawa nama agam untuk mencari simpati dan cari miuka di depan publik.Saya yakin itu semua juga sebagai pembuktian bagaimana bapak mampu atau tidak untuk mengambil langkah yang terbaik. Dan saya yakin belum tentu semua orang2 yang cuma bisa mengolok itu mampu mengatasi masalah2 tersebut ketika dia berada di posi2 bapak sekarang. MEREKA PIKIR GAMPANG DAN ENAK JADI SEORANG PEMIMPIN!!!!!!!!!!!! KALAU JELEK DIKIT LANGSUNG NYEBAR KESELURUH PENJURU,TAPI KETIKA KEBAIKAN YANG TERJADI GA ADA 1 ORANG PUN YANG MAU TAU.SEMANGAT BUAT BAPAK Q INDONESIA SBYYYYYYYYYYYYY

  14. faisal says:

    Pak SBY ini sangat tunduk pada AS (negeri keduanya katanya), diluar dari kalangan Islam, yah lumayan lah,

  15. DEHO says:

    Sebenarnya Pak SBY adalah seorang kepala negara & Presiden yang baik, tapi Pak SBY bukanlah seorang negarawan yang baik & bijaksana ! Pemberantasan korupsi, judi dan sejenisnya mengindikasikan bahwa beliau adalah seorang kepala negara (Presiden) yang baik, tapi dengan proses penindakan Pak SBY yang mendadak sontak seolah-olah ingin membersihkan hal-hal yang buruk dengan sekali membalik telapak tangan berimbas pada perekonomian negara yang makin memburuk! Seorang negarawan yang baik seharusnya bisa membaca situasi & kondisi tsb, bisa berlaku bijaksana dengan berpedoman pada sistem evolusi untuk berbuat & bertindak agar negara ini bisa tetap bisa eksis secara perekonomian tapi hal-hal yang buruk juga dikikis ! Bukannya berpedoman pada sistem revolusi untuk membersihkan hal-hal yang buruk dengan cara sekali tebas ! Hasilnya ? pembangunan struktur dan infrastruktur Indonesia berjalan ditempat, karena banyak departement yang takut bekerja, karena seolah-olah menghambur-hamburkan keuangan negara yang pada akhirnya masuk dalam rona korupsi ! Imbasnya, perekonomian kita kacau balau ! Sedikit-sedikit, keluar perkataan ‘KORUPSI’! Saya pribadi menginginkan negara Indonesia bisa setara perekonomiannya dengan tetangga dekat negara kita, Singapura; tapi apa daya apabila sekarang banyak pejabat yang takut membantu memberikan fasilitas pada pengusaha krn dikira terjadi nepotisme ataupun koncoisme. Ingat, Kedaulatan suatu negara dinilai dari bagus atau buruknya perekonomian negara tsb ! Dan yang paling penting: TIDAK ADA SATU NEGARA PUN DIDUNIA YANG BISA BEBAS DARI PRAKTEK2 KORUPSI. NEPOTISME, KONCOISME, DSB. Jadi, saya kurang setuju apabila Pak SBY terpilih untuk menjadi Presiden kembali (Periode 2009-2014). Cukup sudah penderitaan bangsa Indonesia

  16. Kpd yg saya kagumkan bpk sby
    Saya rakyat bpk dari aceh menhrp kpd bpk untuk dpt sudì mencalon diri menjadi capres 2009 ini saya siap menjdi team sukses bpk. By aneuk aceh 08126934567

  17. Akhmad Muttaqin says:

    maju terus pak … tertibkan bangsa ini dari birokrat korup hidup SBY jangan setengah setengah pak kalo berastas korupsi

  18. Akhmad Muttaqin says:

    kayaknya pak akbar tanjung bagus pak dipilih jadi wakilnya ..cuma usul loh pak

  19. lila says:

    saya setuju Bapak SBY mencalonkan jadi presiden lagi, tp cari yang lain wakilnya pak…. yang penting jangan Bu Mega……..

  20. okta says:

    Selamat berjuang Pak SBY… saya tetap mendukungmu,
    Saya doakan supaya bapak selalu bijaksana menanggapi isu-isu dan fitnah-fitnahan dari kaum oposisi, jangan terpancing karena mereka sudah panik, karena bapak sudah jauh didepan mereka. Yang terpenting jalankan mandat bapak sebagai kepal negara urusan rakyat urusan nomor 1. jangan urusi kaum2 kafir oposisi itu. terima kasih

    Bravo SBY.

  21. ben says:

    saya pilih SBY saja!!!! Yang lainnya hanya pintar kritik, terlebih pendukung sipengkritik, banyak omong doang, busuk mulutmu, mingkem saja!!!

  22. wendykuswiandi says:

    hey kau sby mana jangji mu itu?ayo jawab

  23. ESBEYE says:

    Rakyatku yang tercinta, seorang penyanyi top nasional, Mbak yu Krisdayanti pernah berujar bahwa pilihlah aku jadi pacarmu, dalam kesempatan ini sayapun berujar, pilihlah aku jadi presidenmu, dijamin tokcer, serbaguna dan tahan lama.

  24. Zulfa Ibnu says:

    4 tahun sudah kita melihat dengan hati, bahwa SBY telah menampakkan Ke Negarawan nya. Mengapa kita enggan untuk mendukung kembali Kepeminpinannya ? Pertikaian lokal telah usai, biaya peluru sudah tak perlu lagi, wanita muda (pengantin baru), tidak was2 menjadi janda muda, ,,,,
    Indahnya sebuah konsolidasi NASIONAL. ……………

  25. Mark says:

    Selamat Berjuang Pak SBY saya memilih anda sebagai orang no 1 negeri ini, bentuk Tim yang lebih Solid, kami mengharapkanmu dan menjadikan anda sebagai teladan, semoga suatu waktu bisa bertemu dan bekerja dalam satu tim.terima kasih.

  26. tono says:

    hidup sby saya dukung terus maju jadi presiden 2009
    yang kritik pedas2 cuma bisa ngomong doang jadi rakyat harus tahu terima kasih, korupsi diberantas , program2 jalan terus. pak jangga tuh gak tahu diri buta kali ya………………….

  27. tono says:

    maju terus sby saya dukung terus, pak jangga bicara gak pake udel kali ya………….

  28. henry says:

    Saya dukung SBY! seandainya nggak kepilih pokoknya asal bukan MEGA!

  29. NTT says:

    Pak SBY yg saya KAGUMI, HORMATI DAN BANGGAKAN.

    Maju Terus Pak untuk Memimpin NKRI, RAPORT Bp Dibidang PENEGAKKAN HUKUM SANGAT MEMUASKAN RAKYAT,walaupun belum TUNTAS.
    Bp SBY jangan terpancing dengan omongan-omongan orang yg tidak Berpendidikkan ….kami PERCAYA PADA BAPAK SBY .
    DOA KAMI disetiap NAPAS KAMI …AGAR BAPAK TERPILIH YG KE2 KALI UNTUK MENJADI PRESIDEN RI.
    SHALUUT buat KEPEMIMPINAN BAPAK….Masalah Wakil ..kami serahkan sepenuhnya kepada BAPAK..KAMI PERCAYA BAPAK BISA DAN MAMPU

    Salam ,
    dari Rakyat Yg MencintaiMU

  30. SHAFINAZ NACHIAR says:

    pak, janga pikirin omongan ejekan orang orang itu, dia kan gag tau susahnya jadi pemimpin, saya bisa kok liat kebaikan bapak, apalagi dengan memberantas korupsi dan menurunkan harga sembako dan bensin, saya sangat hargai..

    jangan mundur pak, jangan…
    bapak ialah pemimpin yang baik…

    gag usah dimasukin hati kata orang orang kea gthu, orang yg ngomong seperti itu berarti gag mengerti apa guna dari adanya pemimpin di indonesia.

    saya sebagai mahasiswi berprestasi yakin kok, bapak bisa maju….

    terusin niat baikmu yah pakk…

    kami terus mendukungmu kok..

    cayooo…. cayooo…. cayooo…

    ingat jangan mundur, harus tetap maju…

  31. asrul says:

    Menjadi Pemimpin itu jgn prnh melihat & bangga atas Pujian tapi bangga lah masih ada yg menghina & mengejek mu krn dari sebagian ejekan, hinaan dan cacian itu akan datang keberhasilan/kebahagiaan bersama karena setiap hinaan & ejekan itu adalah tanda dimana keberhasilan/kebahagiaan akan berpihak pada kita dan bisa membuat orang-orang yg membeci & menghina mu merasakan kehancuran yg tanpa ia sadari. Tak ada sebuah keberhasilan/kebahagiaan tanpa ada pengorbanan… terus lah berjuang wahai bapak negara ku, jadilah pemimpin yg bisa membuat orang-orang yang membenci mu berubah menjadi mencintai & membanggakan mu. karena pada dasar nya rasa benci itu timbul karena ada nya rasa cemburu, syirik juga iri hati & dengki…. rindu ku pada kepemimpinan mu pak SBY…

    1 pesan dari saya…. cobalah lebih peka terhadap kaum duafa, jgn prnh prcy dgn laporan anak buah mu sebelum kau mendengar dengan telinga mu & melihat dengan mata kepala mu. Ohiyah PAK SBY kalo mau BERANTAS KKN jangan Lupa juga BERANTAS KEMISKINAN… inget lo PAK SBY, bukan kebodohan yang dekat dengan kemiskinan tapi kemiskinan yang dekat dan mengakibatkan kebodohan…
    Saya tunggu kepemimpinann mu ditahun 2009

  32. m_dino says:

    Teruskan saja Perjuangannya pak SBY, biarkan orang yang belum puas dengan kinerja pak SBY itu tambah melek matanya ngeliat perubahan yang lebih baik saat ini. Banyak para politisi ngaku pintar dan punya masa banyak tapi kenyataanya setelah pemilihan juga kalah dan setelah dapat jabatan juga gitu-gitu aja.
    Gak percaya ahh… sama yang baru-baru.
    Maju Terus SBY……….~
    M Dino

  33. Cah Ptk says:

    Asal usul sby ke dunia politik tu gak jelas,tiba2 nongol gt aja,dia dibuat apa memang panggilan sebuah perjuangan untuk indonesia????…
    klo menurut saya memang iya dibuat untuk berpolitik di indonesia untuk meneruskan rezim soeharto..slh satu buktinya apa prnah si sby itu mengotak atik kerjasama dengan pihak luar yg jelas2 merugikan rakyat indonesia freeport contohnya dll…dia menutupi kasus2 itu dengan penanganan korupsi yg gak jelas(yg bkn pendukung politik dia babat meski kerabat sndiri),BLT dll

    udah lah sby atau orng2 kayak sby,udah sampek dsini kasian anak bangsa ini yg gak bs menikmati kekayaan indonesia yg sangat kaya raya ini,jangan cuma bikin rakyat cuma gigit permen aja…cukup sampek dsini.muak liat lakon wayang mu ….wuek !

  34. ryheen says:

    MAJU TERUS PAK SBY.. KEEP FIGHTING… kritik dan hujatan ambil sisi positifnya sebagai cambuk, untuk menjadi lebih baik lagi!! TETAP BERJUANG untuk Indonesia, menata Indonesia yg memang sudah porak poranda, tdk cukup dlm waktu 5thn. TERIMA KASIH UNTUK PERJUANGAN BPK, MUDAH2 AN KEDEPAN DIBERI KELANCARAN, Untuk memilih wakil saya percaya bpk tau sosok seperti apa yg pantas mendampingi bpk. SALAM SEJAHTERA

  35. Y.Sekedang says:

    Maju terus pak SBY…!! jangan pernah takut dan gentar…
    kesejahteraan negeri ini ada di tangan Bapak….
    Bantai terus KKN dan tingkatkan mutu pendidikan di Negeri ini…..
    Salam sukses dari simpatisan Bapak dari Ranah Minang dan Tanah Rencong…
    G O O D L U C K . . . . .!!

  36. rakyatmu says:

    Udahlah Pak.. Bapak memang telah terbukti terpilih 2004-2009. tapi emang waktu itu, kebetulan aja, oleh karena disio-sio Megawati. Begitu menjabat kok, peragunya itu lho.. pinginnya semua golongan diakomodir, tapi malah jadi gak tegas… Kaya main Yoyo aja, naik – turun.. kata Mega. Mundurlah.. biar yang muda2 maju..

  37. franky says:

    Saya bingung dengan komentar pahit dari beberapa rekan di situs ini. Pada dasarnya saya gak ambil pusing siapa yang akan memimpin negeri ini. Tapi dalam hati kecil saya, mungkin SBY lebih baik meneruskan pekerjaaan sebagai presiden, asal jangan gabung dengan JK. Masalahnya JK seorang pebisnis, sudah pasti dia akan menghitung keuntungan yang bakal dia dapatkan. Dengan pemikiran seperti ini saya tidak jamin dia akan bela rakyat. Selama ini SBY melakukan koalisi dengan JK supaya beliau dapat dukungan dari partai besar. Cara SBY sudah benar sekarang partai SBY mulai dikenal maka lebih baik beliau cari dukungan tanpa mendompleng JK lagi. Saya pikir SBY harus tetap maju dan jangan pilih wakil presiden seperti JK cari orang yang mau bantu rakyat seperti pak Hamengkubuwono X. Sukses terus pak.

  38. ryo says:

    Mungkin memang kurang bijaksana kalo qt cuman bisa komentar pahit tanpa fakta… Tapi seperti dagelan juga kalo ada yang gak ambil pusing tapi bingung juga,gimana pake kambing hitam segala lagi hehehe…

    Udah Mundur Aja Pak…Bapak ini seorang Jenderal…tapi apa seperti itu pribadi seorang Jenderal dalam memimpin itu…utang budi utang budi donk…tapi kepentingan rakyat harus yang terdepanlah…

    Jangan cuman Mesam mesem…senyam senyum… cari simpati aja…

    Siapa sih yang gak tau kalo pemerintahan sekarang ini sama aja pemerintahannya JK dan AB…

  39. jo says:

    bensin yang naikan bapak
    trus yang nurunkan bapak sendiri
    apa yang bisa dibanggakan…!!!

  40. asdf says:

    Pak Jo, saya mo tny nih. org mana sich yg ga kan naekin harga barang klo mank dari sono na dinaekin??? stdk na SBY ga biarin harga bbm yg tinggi itu… dy turunin harga stlh harga bbm dunia turun…

    kpd org2 yang menghujat pak SBY gara2 bencana alam: mank dy na yg minta bencana??? apa indo ja yg kena bencana??? ky na ga tuh! d sluruh dunia jg terjadi bencana. krisis ekonomi ini mank gara2 indo??? mank terjadi d mana2 kalee….

    Pak SBY, saya sng bapak berusaha hapuskan korupsi. tp saya kurang sng sama gaya pemerintahan bapak yg kalo ngambil keputusan tu ky tkt2 gitu. apa dan siapa yg bikin bapak gitu? ga sah tkt pak, asal bapak bikin kptsn yg terbaek utk negara, rakyat Indonesia mendukung bapak… n Tuhan juga akan menjaga bapak koQz… tp pak, jgn berpasangan dgn JK lg. sama pak Sri sultan HB X aje, sy da feeling dy bgs. tp please, please, jgn sama Bu MEGA!

    Good luck, pak!

  41. MALIK HARUANTO, SP 081345057345
    selamat siang kami masih mengharapkan bapak sebagai presiden terpilih tahun 2009 jangan pernah tersinggung dengan apa yang disampaikan orang lain anggap saja mereka semua adalah orang – orang yang tidak percaya dengan tuhan karena semua bencana alam yang terjadi di negri kita bukan karena kepemimpinan bapak namun harus kita jadikan renungan bersama tentang ketamakan kita sebagai manusia serta kurang disiplinnya kebijakan pemerintah dimasa lampau. kami masih mendukung sepenuhnya bapak untuk maju sebagai capres 2009. trim

  42. DEWI AKBAR says:

    siapa lagi yang berani ngeberantas korupsi yang sudah mengakar sampe ke rt-rt? yan SBY lah … nggak pandang bulu, besan korup silahkan diperiksa, nggak kaya dulu korupsi 100% terang-terangan, pokoknya urusan sama pemerintah mau jalan cepet atau dipersulit? nyogooook deh
    BRAVO SBY salah deh kalau ganti Presiden, abisin dulu KORUPTOR baru lengser.

  43. DEWI AKBAR says:

    siapa lagi yang berani ngeberantas korupsi yang sudah mengakar sampe ke rt-rt? ya SBY lah … nggak pandang bulu, besan korup silahkan diperiksa, nggak kaya dulu korupsi 100% terang-terangan, pokoknya urusan sama pemerintah mau jalan cepet atau dipersulit? nyogooook deh
    BRAVO SBY salah deh kalau ganti Presiden, abisin dulu KORUPTOR baru lengser.

  44. Ki sdg. Gemblung says:

    SBY orang baik. SBY pandai bermain kata-kata. Dimana saat ini rakyat ingin dikata-katai dengan baik. SBY banyak akal. Dimana saat ini rakyat diakal-akalin dengan baik. Karmanya nanti dia dikata-katai dan diakal-akalin ama Partainya sendiri. sejarah mencatat.

  45. Marimo Aryo Suseno says:

    SBY bagaikan sang Bima yang sedang menegakkan kebenaran,kikn sudah masuk ditelenging samodro,dalam arti separuh rintangan dan cobaan telah dilalui dan Insya Alloh kebenaran akan terbukti, dan kini saatnya trah maja pahit Kuwowo angrukti Nusantara lan Bangsane. Pandonganing bongso saknagri. Amin .!!!!.

  46. mr. x says:

    Kalo ngritik jangan asal MANGAP aja mass …
    Jadi pemimpin gak gampang tau!!!
    SBY jadi presiden lg aja…
    Gajinya biar naik lagii ..

  47. peusangan says:

    Ass pak SBY yth saya pendukung bapak terima kasih atas semua yang bapak lakukan dan sekarang tidak ada lagi yang berani korupsi, klo sudah tidak ada lagi yang korupsi makan negara tercinta ini akan makmu. Klo negara makmu masyarakat jgk yang dapat menikmati hasilnya, kamu sebagai warga negara indonesia akan selalu mendukung bapak dengen penih ke iklasa. Kita sangat yakin klo bapak akan terpilih lagi menjadi presiden, karena bapaklah kami bisa maji dan sejahtera.
    Mari kita Perjuangannya pak SBY untuk menjadi presiden di masa yang akan datang, (Pak SBY tolong carik pasangan bapak yang betul-betul memikirkan masyarakat) Kami selalu berdoa agar bapak dapat memimpin pemerintahan ini di masa yang akan datang.

  48. Lida says:

    Menurut saya Pak SBY adalah seorang pemimpin yang baik. Mungkin waktu yang sesingkat ini beliau belum bisa mengatasi semua masalah di Indonesia. Tapi sedikit demi sedikit Indonesia lumayan maju, kasus-kasus korupsi mulai terkuak, harga BBM juga di turunkan.. Padahal saat itu harga minyak dunia sangat mahal,tapi beliau berani menurunkan harga BBM pada saat krisis harga minyak dunia…

  49. Misbahul...,ST says:

    (tuk kom up)Tapi jangan lupa suharto yang begitu dikata diktator,( kasus penculikan dsb.) bisa lengser degan cepat. pemimpin itu mas harus mempunyai insting, intelektual tinggi, respek terhadap kondisi. kalau ada orang tanya/alasan memang gampang jadi presiden?, mengapa harus ramai2 mencalonkan jadi presiden. terus terang Pak SBY menurutku orang baik, terakhir akau memilih beliau karena melihat latar belakang beliau dan latar belakang orang2 dibelakang beliau, tapi ya masa dari sekitar 200 juta penduduk indonesia ini tidak ada yang lebih dari beliau, karena aku melihat pemerintahan sekarang tidak ada perubahan yang signifikan. masak kita tunuuuuuk- tunuuuuk(pelan-pelan). kita memang harus sabar tapi bagaimana rakyat yang semakin hari semakin menderita.( ingat kasus pidato presiden tentang kasus penurunan kemiskinan/tidak terbukti, belum lagi kasus kenaikan/penurunan BBM). jadi menurut saya diperlukan pemikiran yang bijaksana untuk mencalonkan kembali untuk jadi presiden. kalau masih ada yang mendukung nah mayoritas pasti ada kepentingan didalamnya.(seharusnya kepentingan bersama/rakyat yang didahulukan dari pada kepentingan pribadi atau golongan, menjadi bangsa yang cerdas dan lebih maju adalah suatu impian, MARI SELAMATKAN INDONESIA).

  50. ehm chaiyo pak presiden…!!! aku bakal pilih bapak tpi wakilnya ganti donks jangan jussuf kalla …!!! pak jusuf khan seorang wirausaha bukan pemimpin …!!!
    dari rakyat jelata
    your call me : 02199635834

  51. Buyk says:

    Assalamualaikum,

    Terima kasih atas pencapaian Yth. Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, = swasembada beras, pembersihan korupsi yang efektif, namun demikian masih ada kasus besar
    ( kuantitatif ) yaitu penuntasan kasus BLBI. Apakah ini dapat dijadikan bagian dari tema rencana kerja mendatang?

    Kami tunggu. Hoa yo.

    Wassalam.

  52. danny says:

    Pak SBY yang saya hormati.
    Bapak mempunyai kharismatik seperti bung karno dan pak suharto,bedanya bapak mimpin diera reformasi.yang banyak orang pinter yang cuma bisa ngatur.tapi semua tak menghalangi bapak dalam membuat keputusan.saran saya kalo bisa untuk ditingkatkan secara maksimal masalah yang terjadi dimasyarakat bawah.masalah pendidikan dan kesehatan sudah mulai berjalan walau lambat karena birokrasi yang panjang,tinggal program2 yang tepat untuk memajukan sdm yang ada dimasyarakat bawah perlu ditingkatkan lagi agar angka pengganguran tdk meningkat. Terus maju pak SBY …
    saya yakin dan percaya untuk R1 yang akan datang Bapak bisa lebih banyak membuat perubahan dari yang sekarang.

  53. dwx says:

    Kami akui daerah kami sekarang maju pesat………!
    Tp jangan GR dulu ya bpk SBY yang saya hormati.
    Kemajuan itu dikarenakan kepemimpinan seorang BUPATI yang bukan dari kalanganMU.

  54. abdila says:

    Kalau emang PD mengaku yang buat maju ekonomi seperti di iklan…. sekarang tanya deh berapa banyak sih Gubernur/Walkot/BUpati yang dari PD kan banyakan dari Golkar, PDIP belakangan PKS.
    jadi sebenarnya keberhasilan bukan hanya karena PD walau presiden dari PD tanpa dukungan Gubernur dan pejabat di bawahnya …. mana mungkin kita berhasil.
    nah setelah gue pikir-pikir …. seperti suara gue kagak ke pak SBY …. maaf ya pak.

  55. abdila says:

    mbak/nek atau mbah lila di atas …
    emang siapa elu melarang rakyat indonesia pilih bu Mega.
    kalau elu melarang …. ntar kalau bu Mega jadi presiden … lila ditendang ke planet Mars (mau ngak)

  56. P'Kumbuh f'SBY says:

    Untuk saat ini tdk ada yg lebih baik dari SBY, makanya tetap SBY…

  57. BANTENundercover says:

    di beberap bidang mungkin ada kebijakan yang dalam kacamata standar dianggap baik,

    tetapi seorang yang peragu…
    seorang yang membiarkan rakyat kehilangan kesejahteraan yang signifikan…
    seorang yang membiarkan asing masih menguasai kekayaan ibu pertiwi…
    seorang yang dengan kesantunnya menutupi hakikat dari harapan jiwa-jiwa yang merindu keadilan dan kemakmuran…

    sanggupkah bangsa ini dipimpin oleh beliau,
    apakah kita puas dengan apa yang terjadi dengan hari ini…
    ataukan ada harapan yang lebih baik…

    aku kira ada bila mau terbuka pada perubahan…

  58. rachun46 says:

    assaLamUa’LaiKUM…….

    Semangat PaK SBy … !!!!!!!!!!!!!!!!!
    hEe……
    Biar pUn banyak Yang ComEnt gak BenEr n pEdEs Buat bapak,,,aQuWh sEbagai Seorang peLajar n LAiN nY,,Ttp sEtia BUaT MendUkung BApAk….
    mEnuRut Saya BapaK AdaLah pemimpin yangbaik….
    BapaK oRAng Ny,,,tEGaS,,dISIpLin DAn SAngAT bERwiBawa…..

    biSa…. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Ayo,,LanJUtKaN….!!!!!!!!!!!!!

  59. Misbahul...,ST says:

    Ku pernah mendukungmu tapi setelah ku tahu maaf, dalam masa kepimpinan bapak ada kemajuan dan banyak yang tidak, dan belum ada perubahan yang berarti (biasa2 saja), saya kira bapak menang tampang doang, dulu saya kira bapak orangnya tegas dan cerdas dan bila ada orang yang mendukung bapak itulah orang bodoh, atau orang pinter tapi ndak cerdas, yang mau aja dibodohi. sudahlah para pendukungmu atau bapak sendiri bilang tidak gampang untuk menjalankan tugas presiden. apa bapak sendiri yang bisa, saya kira masih banyak orang lain yang mungkin lebih mampu, bila jawabnya tidak menjamin. maka berhenti sampai disini, (untuk para pendukung bapak ) semua tidak ada jaminan bahkan bila bapak menjabat lagi. mungkin indonesia akan lebih terpuruk, melihat ekonomi amerika saja pun belum kunjung membaik, dan pola pemerintahan indonesia yang masih bergantung pada amerika. jangan2 bila ada apa2 lagi dengan amerika atau yg lain, bensin kedepan dinaikkan lagi dgn alasan percepatan pertumbuhan ekonomi dll.

  60. Adi W says:

    tahun 1997 saya bela PPP, karena di uber-uber Golkar, tahun 1999 saya balik dukung Golkar karena banyak dicaci orang, 2004 saya bingung, iseng-iseng pilih SBY, alhamdulillah SBY menjadi pemimpin bisa menahan emosi saat di serang rivalnya dan tidak suka membuat opini-opini yang menyulut emosi warga, yah.. ayem…. yang saya rasakan. perkara orang mau menuntut perbaikan ekonomi kalau mereka tidak mau bekerja keras siang-malam dan menjalin rekanan serta menjaga mutu pelayanan MUSTAHIL bisa dapat duit. Sulit rasanya mendapatkan pemimpin yang bisa NGEMONG OMONGAN seperti SBY, biar kata para pengamat SBY hanya tebar pesona tapi bukti nyata dukungan saya adalah istri, orang tua, mertua saudara saya (8 orang dan istrinya) semua sudah kompak pilih SBY, di pengajian RT 99% SBY karena yang satu punya pilihan lain (setia ama emaknya) mbok supiyah penjual sayur tetanggaku juga ok pilih SBY bahkan sekalian dengan semua anak dan menantunya. Pak Pendeta langganan saya juga dukung SBY. dah semoga SBY tetap jadi no1 untuk 2009-2014. amiin, yarobbal alamin.
    [SBY “Peace-Love n’ Gaul”]

  61. kotjan says:

    melihat keseriusan jendral yang satu ini, saya jd tertarik untuk mendukung beliau. cuma kalo boleh ngasih saran, tolong jendral ketegasan ditambah biar tidak dipermainkan anak buah.

  62. RAKYAT BIASA SAJA says:

    SETUJU SAMA DEHO!!!
    GA SETUJU SAMA TONI IRAWAN TONI IRAWAN SIAPALAH ITU.. KEBANYAKAN PR LOKHH.. YANG ADA PR NYA BELOM KELAR INDONESIANYA DAH MAKIN ANCUR2AN.. SBY,, SBY.. UDAH DIKASI 1 PERIODE GA BERES2 JUGA, DLU JANJINYA BBM GA NAIK2, KNYATAAN SMP NAIK BRAPA KALI.. DITURUNIN 3X JG PAS MAU PEMILU DOANG DI IKLANIN LG “DITURUNKAN,, DITURUNKAN,, DITURUNKAN,,” ANJIS KATRO SIA, CARI MUKE AJE.. LAGIAN BBM JG TERGANTUNG HARGA MINYAK DUNIA JG KALI GA??
    RAKYAT NURUT SM ENTE JG GA..

  63. revolutioner says:

    yg ngegunjing kyk bisa mimpin negara aj………

    udh bgs ad pemimmpin yg secara jiwa dan raga untuk indonesia kyk pak SBY

    jarang ada loh pmimpin kayak gini di indonesia

    dgn adanya masalah bencana2 yg brtubi2 di indonesia, saya yakin pemimpin selain SBY mungkin langsung kewalahan……

  64. Marimo Aryo Suseno says:

    Negri yang sedang murung,karena diselimuti oleh mendung yang setiap hari membuat bingung.Rakyat nagri ini hidup dibawah UMR yang tidak bisa melepaskan diri menjadi hidup layak .Amung andika trah Mojopahit yang pantas mengayomi negri ini untuk membawa rakyat pekerja (buruh ) yang tertindas oleh perbudakan moderen saat ini, saya slalu mendukung pemimpin yang mempunyai prinsip Cokro Manggilingan ( Manunggaling Kawula lan Ratune ) kang bakal dadisebab mulyaning Negri lan rakyate ) salam saya Putra padepoan Klenting mungil Cangkringan Pacitan saat ini sebagai Aktvis BURUH Depok dan Bogor.

  65. nomega says:

    Pantang mundur deh pak, gasak koruptor DPR, pejabat jaman bu mega

  66. kaka says:

    SALAM…!!!
    Gimana gak repot jadi seorang PRESIDEN, di Negeri ini, rakyat banyak meminta-minta, tidak kreatif, maunya dibantu aja (jadi rakyat kreatif dong), di negeri ini terlalu banyak pengamat dan komentator, yang DIBAYAR dari menjelek-jelekan orang, di negeri ini terlalu banyak penjilat dan orang-orang yang numpang beken (biarPUN orang bekennya udah mati CONTOHNYA SOEKARNO), di negeri ini terlalu banyak LSM yang rajin mencari kesalahan orang, jika dikasih duit diem.., di negeri ini banyak wartawan yang mewartakan berita biasa jadi sensasional demi oplah perusahaannya, di negeri ini banyak antek-antek asing yang punya tujuan untuk menghancurkan negeri ini dari dalam, sehingga kepentingan asing lebih mudah masuk, jadi siapapun jadi PRESIDEN DInegeri ini, salah atau benar, berhasil atau tidak, bersiap-siaplah diCACI MAKI…

    SALAAMMM!!!

  67. spirit says:

    heh kopling kiri,agus wirahadi,amoel!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!kalian semua yang ga tw diri..ngomong g pake otak..dah bagus sby jd presiden..mampus aja kalian..ha3333!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  68. Nurdjaedi Soemarno says:

    Th 2004, saya adalah Tim Sukses khusus SBY di wilayah Bandung, Cianjur, Jakarta. Alhamdulilah Bpk Terpilih. Hari ketiga setelah saya dan anak saya iyang umur 5 tahun ikut rapat di Cikeas, itulah kenangan yang tidak terlupakan. Sekarang menemui Bpk susahnya minta ampun. Namun kami para tokoh muda dan aktivis politik pendukung setia Bapak, mohon maaf sedikit kecewa waktu Bpk menaikan BBM th 2005. Kenapa Bpk biarkan rakyat menderita, saya saja menangis melihat kepedihan saudara2 saya didaerah banyak yg kelaparan. Bpk SBY saya anggap telah salah memilih wakil, mohon maaf, itulah nyatanya. Menggunting dalam lipatan dan dalam ilmu politik mungkin sah2 saja, tapi dalam etika berpolitik itu kurang santun dan tidak elegan. Saran saya pilih wakil yang bijaksana, amanah, baik dan memikirkan nasib rakyat yang sudah miskin dan susah. BLT bukan pemecahan masalah, sadar atau tidak, kemiskinan tambah banyak semenjak BBM naik di masa Bpk baru terpilih, walau telah Bapak turunkan kembali sampai premium 4.500/liter. Tolong juga minyak tanah diadakan kembali, belum saatnya rakyat didaerah memakai Gas, mereka masih rindu memakai minyak tanah. Nasi sudah jadi bubur, jangan ulangi lagi kesalahan masa lalu. Kami masih tetap dibelakang Bapak, karena kami tau Bpk tetap terbaik diantara Pemimpin kami yang baik. Jangan lagi salah memilih wakil, Pilih HIDAYAT NUR WAHID atau SULTAN HB X sebagai wakil Bapak SBY, Apabila Bpk masih mencintai rakyat dan masih menjunjung tinggi kharisma Bapak sendiri seperti Kkarisma Guru kami, Orang Tua Kami BUNG KARNO. Hasil rapat Kami di Pekalongan, Insya Allah Bapak masih Kami doakan untuk memimpin negeri ini 5 tahun lagi, asal ingat rakyatnya. Kasihan didaerah. By.Nurdjaedi Soemarno (Sekjen Partai Nata Negara, di Jakarta)

  69. zaenal says:

    S B Y …….Lebayyyyy

  70. elhakim says:

    VIVA SBY …

    yang tidak punya nyali…
    yang selalu mengambil posisi aman…
    yang selalu ingin menjaga image untuk alasan apapun…
    yang tidak jeli melihat penjajahan ekonomi amerika…
    yang tidak tampil layaknya laki-laki gagah berpangkat jendral…

    Setelah semua terlihat dengan JELAS …
    SAY NO TO SBY … forever

    masih ada jendral lain yang lebih berani macam Wiranto, Prabowo, Sutiyoso …

    BERMANIS-MANIS MUKA GAK MUTU DAN PERLU …

    yang diperlukan sekarang Presiden yang :
    1. TEGAS …
    2. BERWIBAWA…
    3. BERNYALI…
    4. memandang IMAGE PERLU tapi gak SELALU
    5. BERWAWASAN NASIONAL dan INTERNASIONAL
    6. BERSIH LATAR BELAKANG

    Siapapun Presidennya yang BERANI … pasti gw dukung

  71. HENDRA__ACEH says:

    MAJU TERUS PANTANG MUNDUR PAK……!!!
    SEMANGAT TERUS PANTANG NYERAH PAK…!!!

  72. ajudan SBY says:

    Terimakasih saya haturkan kepada semua yang telah mengisi komentar-komentar tentang pak SBY.
    Pak SBY selalu meyakinkan kepada rakyat Indonesia Khususnya, bahwa pemerintah akan selalu membantu dan siap melayani apa kebutuhan rakyat. yang menjadikan good goverment, bersih tanpa KKN, kesejarteraan rakyat diutamakan melalui BOS, BLT, jamkesmas, raskin, askin dsb. mohon dukungan selalu untuk Pak SBY biar beliau dapat menyelesaikan permasalahan yang belum selesai dalam 5 tahun kedepan. Bila ada orang tidak setuju dengan SBY maju sebagai presiden Indonesia, tak apa apa, ini negara demokratis, setiap orang berhak atas sumbang pikiran masing-masing.
    Dukung selalu SBY

  73. elanor says:

    walaupun banyak yang meramalkan kalau pemilu ini Indonesia akan memperoleh presiden baru, namun saya tetap optimis dalam pencalonan SBY menuju tangga RI1. Salut salah satu yang saya nilai selama kepemimpinan SBY. Diantaranya dalam beberapa kasus kerusuhan di Ambon dan sekitarnya bisa diredamkan oleh SBY. Bila dilihat dari kilas balik, beberapa presiden kita tak mampu. selain itu, kasus korupsi, besan sendiri pun disejajarkan dimata hukum. banyak kemajuan selama ini, walaupun kesusahan tak habis2 menerpa negara ini. setidaknya ada perubahan. Tidak ada 1 presidun pun yg nantinya terpilih bisa menyelesaikan semua masalah di negara ini. Semua masalah akan diturunkan ke penerus berikutnya. Jadi negara ini harus bersabar, karena sangat banyak yang harus dibenahi. MAJU TERUS SBY

  74. jaya23 says:

    pak SBY pepimpin yg paling tegas yg pernah ada….pejabat yg korupsi ditindak tanpa pandang bulu…kami warga kaltim yakin Pak SBY insya allah terpilih lagi…karna pak SBY bukan memberikan janji tapi bukti yg beliau berikan….hey semua yg mengkritik Pak SBY,,jgn taunya mengkritik dan pintar ngomong aja..tapi kalian ngaca dulu dong.apakah kalian bisa jd presiden yg baik???gak ada manusia yg sempurna…kehidupan skrng sudah lebih baik dr kemarin2…kami siap membelamu Pak SBY…EWAKO SBY..

  75. SOENARKO says:

    Saya salut atas kerja bpk selama ini, biarkan orang2 berkomentar yg memojokkan bpk yg penting Indonesia saat ini sdh mulai bangkit dari kehancuran orang2 yg tdk mau melihat keberhasilan bpk. Kami & rekan2 guru berterima kasih skl kpd bpk yg telah memperhatikan nasib kami, semoga bpk bisa kembali memimpin negara ini. Semoga dg kepemimpinan bpk negara ini menjadi semakin lebih maju, aman, tentram, damai, sejahtera terhindar dari segala musibah dan malapetaka. Do’a kami semua semoga Alloh SWT meridhoi dan melimpahkan rohmat dan barokah-Nya kepada bpk SBY untuk memimpin Indonesia kembali periode 2009 – 2014. Amiin. MARI BERJUANG TERUS. LANJUTKAN ! SUKSES SELALU !

  76. aZer says:

    pemerintahan bapak menurut saya baik.
    pelan tapi pasti begitulah…

    soalnya emang sepertinya sangat sulit sulit membenahi negara Indonesia ini ditengah krisis global.

    saya senang kok cara berbicara bapak, tidak menyakiti orang, beda dgn JK yg agak pedes, atau Gusdur yang bikin muak.

    ya… klo bpk terpilih lagi jd presiden… lanjutkan perjuangan…
    klo bpk g terpilih, sudahlah… isi saja hidup bapak untuk lebih meningkatkan ibadah. suruh istri anda untuk menutup auratnya. sebelum ajal menjemput.

  77. mantan ajudan says:

    Mungkin pesona bapak tidak berhasil di 2009 ini
    pak JK saja meninggalkan pak SBY dan mencalonkan diri
    sama seperti yang pak SBY lakukan sama bu Mega di 2004
    BLT masih ada berarti rakyat miskin masih ada
    sarjana menganggur masih banyak
    PHK di mana-mana
    ngak taulah ….. mungkin kita harus kelain hati

  78. pro mega says:

    Dukung terus Megawati menjadi presiden RI 2009-2014
    Gasak terus koruptor …… kok sekarang makin banyak
    bukan semakin baik …..
    ….. salah masuk ya saya ke sini …
    tapi nggak apa-apa sekali lagi
    Pastikan Megawati menjadi presiden mendatang
    Bravo …. masih ada waktu bu Mega
    jungkir balikkan Lembaga Survei yang tidak sahih itu
    Bravo …. Megawati
    ingat 1999 akan terulang

  79. akliuddin says:

    Maju terus pak Kami yakin Kedepan indonesia lebih baik dari sebelumnya

  80. akliuddin says:

    Mau tetep di NKRI pilih SBY ok

  81. akmal says:

    Salah. Mau NKRI itu pilih Megawati. ok.oke
    Terbukti …. terbukti

  82. akmal says:

    Maju terub bu Megawati …. kami wong cilik dan rakyat yang terima BLT dan yang tidak terima BLT mendukung ibu Megawati.
    pantang mundur bu Megawati …. kalikan nol tuh Survei pesanan pihak tertentu.
    Siang gini masih percaya survei …

  83. akmal says:

    Maju terus bu Megawati …. kami wong cilik dan rakyat yang terima BLT dan yang tidak terima BLT mendukung ibu Megawati.
    pantang mundur bu Megawati …. kalikan nol tuh Survei pesanan pihak tertentu.
    Siang gini masih percaya survei …

  84. akmal says:

    MARIKAN SATUKAN TEKAD
    PILIHLAH MEGAWATI SANG RATU ADIL MENJADI PRESIDEN RI
    JANGAN RAGU …
    TAHUN 1999 AKAN TERULANG KEMBALI
    WAKTU ITU IBU DIZOLIMI
    SEKARANG 2009 …. KIBARKAN SANG MERAH PUTIH
    MEGAWATI ….VOTE YES

  85. mei lan says:

    Kami dulu dagang …. bagus oy
    sekarang susah …. payah untung
    kami udah tekad pilih ibu Megawati ….
    semua pada pilih bu megawati
    dagang bagus ….
    harga stabil …
    ibu mega mengerti dagang oy
    apalagi kalau bapak JK sama ibu mega … dia orang usaha
    klop lah sudah
    sekali lagi dukungan kami cuma sama ibu megawati
    99,99% kami semua pilih ibu megawati.
    tadak usah ditawar …. bungkus langsung
    pilih siapa?
    ibu megawati sukarnoputri
    yang lain …yang sekarang
    tadak oy

  86. baderi says:

    pak sby maju terus pantang mundur, sy yakin pak bpk akan pimpin lg bangsa ini.

  87. chairul says:

    ibu mega … maju-maju terus, kami bangga sama ibu
    banyak yang berkhianat sama ibu …
    tapi 2009 ini auranya pasti ke ibu megawati
    pemimpin seperti ibu yang 2 tahu aja …. sudah ada kemajuan
    yang 5 tahun aja …. kagak kelihatan.
    kami yakin ibu megawati bisa lebih baik dari yang sekarang.
    ya ibu kan bekas atasannya. pasti lebih okelah.

  88. andi ngeng says:

    2009 tebar pesona masih laku ngak ya
    lebih baik tebar ikan aja kaleeee ….
    seperti lagu … mana janjimu katanya bawa perubahan ….
    lebih baik ikutin aja komentar Obama
    lebih baik saya satu kali aja jadi presiden AS asal negara saya pulih.
    wooo …. pasti Obama tidak sembarang bicara seperti itu.
    maaf pak … saya andi ngeng tidaaaaak pilih pak SBY
    tidakkkkkkkkk

  89. saya masih contreng pak SBY saja, gue kasih kesempatan lagi biar selesaikan dulu tugas nya dgn baik,..he he he.

  90. Andi ngeng kowe ngomong apa, indonesia disamakan dgn ameriko and obama ,apa yang sudah bisa kamu berikan pada negara & bangsamu,…pergi wc sana sambil nyanyi lagu peterpan,lepas itu lihat hasil dibawahmu ada gunung kuning campur chili merah.itulah sumbanganmu pada ibu pertiwi./ pupuk organik

  91. usul pak SBy,tolong bikin UU yang lebih tegas dan berat bagi anggota TNI dll aparat negara yang suka main hakim sendiri pada rakyat nya kayak zaman orba dulu, perkara seperti ini sudah berkhianat dgn cita2 PANCASILA. menjijikan and menyakitkan hati bangsa yang beradab. thank you nanti saya dukung hero.

  92. MEICKY PANEKENAN says:

    maju… pak sby, jangan takut. justru dengan banyaknya orang yg belum sadar akan keberhasilan pemerintahan bapak maka bapak harus tunjukkan kepada mereka bahwa bangsa yg besar ini hanya dapat di bangun oleh orang yg berhati besar bukan orang yg suka mencela dan mengkritik saja. tsunami, gempa bumi, banjir bandang, adalah bukti bahwa bapak di beri tanggung jawab lebih oleh ibu pertiwi untuk untuk membangun bangsa yg bermartabat dan rakyat yang bermoral, belum tentu kalau bangsa ini di pimpin oleh orang lain bisa mengatasi kemelut ini.
    negara yg maju adalah hasil kerja sama semua pihak, makanya bapak harus jadi presiden untuk ke 2 kali sebab masih sangat banyak orang indonesia yg tidak menghargai keberhasilan orang lain selalu mencari celah untuk menjatuhkan demi kedudukan, memfitna untuk kedudukan, bahkan menghina atau mengejek untuk kedudukan, jangan biarkan orang orang seperti ini memimpin negri ini tidak akan.
    bravo sby……

  93. wisnu says:

    Saya kira negara ini masih butuh SBY, akan tetapi dia butuh partner yg lebih bersih, saya akan dukung duet SBY-HNW… Lanjutkan program-program belum terselesaikan… Bravo SBH-HNW…!!!

  94. Andina, S.H. says:

    Yth. Presiden Susilo Bambang Yudoyono
    (semoga tulisan saya sampai pada bapak)
    Perkenalkan nama saya Andina, Alumni Fakultas Hukum UNS, sedang menempuh S2 di UNS juga.
    Saya sangat berterimakasih atas kinerja dan kepemimpinan bapak selama ini. Semakin orang diatas, badai yang menerpa pun semakin kencang. MEngingat kata pepatah “jangan tanyakan apa yang bangsa ini berikan padamu selama ini, tapi tanyalah apa yang kamu berikan pada bangsa selama ini”.
    Bapak, bencana yang terjadi di Indonesia, bukan kesalahan bapak. Apa jika bukan bapak yang menjadi presiden, maka tidak ada bencana? belum tentu bukan?.Banyak kebijakan positif yang bapak ambil untuk bangsa ini. Kalaupun masih ada yang kurang, kita tahu, bangsa ini memang butuh berjuang lagi. Dan pemimpin tidak bisa disalahkan jika pemimpin itu sudah berusaha yang terbaik.
    Selalu berjuang. Siapapun pemimpin negeri ini, entah itu bapak atau negarawan yang lain. Kami mendukung dan mari berjuang untuk bangsa ini. Bersama Kita Bisa !

  95. Lara says:

    Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih karena ada web ini, dimana kita bisa berbicara terbuka dan memberikan masukan untuk para calon pemimpin bangsa 5 tahun mendatang.

    Saya akui tahun 2004, Bapak dan JK adalah Pasangan terbaik, hal ini terbukti dari jumlah suara rakyat terbanyak memilih Bapak dan JK. Saya juga mengucapkan terima kasih dan bersyukur sebesar-besarnya dalam jangka waktu 5 tahun ini, Bapak benar-benar telah melakukan langkah-langkah berani dan maju untuk membangun negara ini. Hal ini terlihat dibidang pemberantasan korupsi, Bapak berani benar-benar mengawali langkah tegas terhadap pejabat yang telah berbuat hal yang merugikan bangsa. Selain itu pula, karena saya baru saja merasakan pelayanan publik terbaik sepanjang sejarah pemerintahan Indonesia ini. Boleh dibilang sebelum Bapak menjadi Presiden, benar-benar pelayanan publik demikian buruknya. Pelayanan publik yang saya maksud adalah pelayanan pembuatan dokumen seperti Passport, KTP, SIM hingga dokumen-dokumen berharga lainnya. Benar-benar sebuah kemajuan yang telah Bapak hasilkan.

    Namun harus kita sadari buat Bapak bahwa periode pemilihan kali ini akan lebih berat daripada periode terdahulu. Hal ini karena rakyat telah merasakan kepimpinan Bapak selama 5 tahun ini. Mungkin ada rakyat yang puas dan merasakan sesuatu yang berharga terhadap kepimpinan Bapak seperti saya. Tapi juga janganlah menutup mata pasti ada juga rakyat yang tidak puas bahkan kecewa terhadap hasil-hasil “kerja” Bapak dari tahun 2004, dan hal ini bukan tidak mungkin bisa membawa pengaruh kepada sebagian orang lainnya.

    Maka itu saya berharap selama masa kampanye kepada Bapak dan tim sukses baru untuk tidak menyantaikan diri dan bergantung hanya dengan meng”iklan”kan ataupun men”deklarasi”kan hasil-hasil yang telah dicapai dari tahun 2004 ini, seperti yang telah dilakukan sebelum ini. Jika boleh saya menulis pandangan dari teman saya bahwa “Hal yang lalu, biarkan menjadi kenangan. Sekarang adalah sekarang, dan dari sekarang ini kita merencanakan yang mendatang”. Oleh karena itu sebagai masukan saya terhadap Bapak dan tim sukses Bapak agar bisa memenangkan “hati” rakyat Indonesia adalah Buat sesuatu yang optimis menjadi lebih optimis, buat hal yang nyata menjadi lebih nyata lagi, buat sesuatu yang mudah dicerna menjadi lebih mudah lagi dicerna sehingga tidak hanya beberapa kalangan saja tahu tapi seluruh kalangan mengerti benar tentang misi-misi dan Tujuan Bapak. Saya membayangkan jika hal ini benar-benar terlaksana teriakan seorang teman saya : “I Love You, SBY” akan menjadi teriakan rakyat Indonesia.

    Terima Kasih

  96. ..pak minta uang nya untuk beli kentucky fried chiken dengan anak2ku 3 orang. he he he…………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………hallo …………………………………………………………………………………………..

  97. tedirivan says:

    pak sby klo ke bogor, jangan lupa mampir ke rumah ya… depan kampus IPB darmaga bogor…. tau khan pak?

  98. rumy says:

    assalamualaikum pak SBY.,
    Pak SBY orang baik,pintar,banyak akalnya,berhati lembut.,
    pada saat bpak memimpin negara ini.,
    korupsi mulai terkuak,harga bbm turun,Guru di sejahterakan,perjudian di berantas.,
    jangan pernah tersinggung dengan apa yang di sampaikan orang lain pak,anggap saja orang itu sampah.,dan tidak berpendidikan.,
    dan bencana alam yang terjadi di negri kita bukan karna kepemimpinan bapak,.karna ulah manusia juga.,namun harus kita jadikan renungan.,kita harus bersyukur kepada allah.,
    oiya pak.,pasangan bapak ganti donk jangan JK lagi,pasangan bapak harus yang betul-betul mementingkan rakyat,.
    kami selalu berdoa untuk bapak yang terbaik.,
    SUKSES PAK.,
    LANJUTKAN.,..

  99. Arif says:

    Wahai bangsa Indonesia sekali lagi: TOLONG JANGAN PILIH SBY LAGI kenapa, karena kita belum bisa membaca alam Indonesia.
    SBY jd presiden kemarin karena kebanyakan kaum hawa yg milih dia ganteng ,gagah itu yg dikagumi makanya indonesia kena bencana terus coba lihat kalau dia tampil dia selalu menjaga imejnya (tebar pesona)
    saya mohon kaum hawa pilih pemimpin yg bisa membawa indonesia keluar dari krisis
    CARI PEMIMPIN YG TEGAS, BERANI SEPERTI GUS DUR, PRABOWO, WIRANTO SILAKAN PILIH……

  100. siapapun yg menjadi persident nati pemilu 2009
    yg penting bisa mebuat perubahan pada indonesia
    dari segi ekono mi,,
    dan bisa memakmurkan rakyat indonesia
    terutama wong cilek

    berstuh lah wahehe….bapak bapak yg di atasan,,,sana,,
    untuk memajukan indonesia….jangan mementikanngkan,,,partaei saja……

  101. saya dukung SBY
    Love SBY
    Lanjutkan.

  102. Sabar pak SBY…biar orang menghujat dan mencemoohkan bapak, Musibah yang sering melanda itu adalah UJIAN, Bukan kan dalam ISLAM disebutkan bahwa UJIAN itu akan datang kepada orang BERIMAN dan BERTQWA seperti bapak…maaf..kelopak mata bapak saya lihat di TV dan saat bapak mengunjungi ke kota kami Tasikmalaya Ramadhan tahun 2008 lalu terlihat selalu bengkak, dan saya yakin Bapak pasti kurang tidur karena selalu memikirkan rakyat indonesia, kata siapa Indonesia mundur dan jalan ditempat setelah bapak pimpin RI ini, Bohong pak, yang bilang demikian adalah orang munafik yang sangat dibenci Alloh !!! Dibawah kepemimpinan Bapak malah Indonesia makin maju dan dikenal dunia internasioanl punya Presiden yang JUJUR-BERSIH dan BERWIBAWA….maka saya yakin dan yakin sekali SATRIA PININGGIT itu adalah BAPAK SBY yang selama ini dinanti Rakyat Indonesia untuk membenahi dan membangun bangsa dan negara Indonesia. Maju terus SATRIA PININGGIT bapak SBY yang selalu dicintai Rakyat dan disayang Alloh SWT…rasanya bila pada PILCAPRES 2009 Bapak Hidayat Nurwahid sangat pas dan COCOK untuk mendampingi BAPAK…DEMI ALLOH….Bapak PASTI MENANG dan Bakal menjadi Presiden RI kembali priode 2009-2014. Jaga kesehatan pak SBY….Kita sekeluarga dan rakyat Tasikmalaya PASTI dan PASTI mendukung BAPAK SUSILO BAMBANG YUDHYONO….dimalam pecoblosan PILPRES nanti kita bersama keluarga dan rekan di kantor akan mengadakan TAHAJUD BERJAMAAH untuk keberhasilan dan kesuksesan BAPAK.

  103. MIRGO TABALEMA says:

    Pak SBY, gak usah didengarin orang-orang frustasi. Bangsa ini butuh orang pintar bukan orang bodoh yang bisanya hanya kritik tanpa memberi solusi. Bencana yang melanda Indonesia bukan karena Sby, tapi teguran dari Allah.
    Maju terus pak Sby, saya akan jadi relawan bapak untuk kemenangan dipilpres 2009.
    BRAVO SBY.

  104. MOLEK says:

    Megawati parah

  105. Jmarud khatulistiwa says:

    pilih caleg jujur dan tdk koruptor mampu menyuarakan kehendak kita di dewan

    pilih presiden jujur, leadership cemerlang pro rakyat dan martabat bangsa di duia.

    cicucrut dan yang bawa nama bapak ibu atau turunan mereka jangan dipilih jika tolol dan telmi. okkkeeeeeee

  106. sby lovers says:

    maju terus pak …..

    biarkan anjing menggogong toh tetap anjink …..

    salut dengan kepemimpinan anda …..

    karna orang laen blunt tentu bsa seperti anda ……

  107. Arif says:

    melek dooong wahai bangsa indonesia.. SBY itu cuma bergaya, sok menonjolkan imejnya (tebar pesona coy) pilih pemimpin yg tegas-tegas-tegaaaaaaassss hidup Gus Dur, hidup PKB, hidup PKNU, hidup, PPP
    Pilihlah Gus Dur, PKB, PKNU, , PPP insya Allah indonesia akan aman gitu aja kok repo2

  108. samsul says:

    Genjer2 ….dasar elo penjilat. masak karena KFC aja elo mau jilat lantai SBY.
    Nyanyian …Sempurna apanya yang sempurna
    miskinnya ….sempurna
    bencananya … sempurna
    ya lengkap deh semuanya
    alias Sempurna.
    makan bung/aki/apapun namamu genjer2 …
    tidak ada lebih baik dari Megawati
    S3 katanye …
    sarjana pada menggangur …..
    kasihan

  109. T_Kiemas says:

    Pak SBY sukses berantas korupsi, sukses ningkatkan pendapatan negara. Tapi kok pak SBY kurang ngurusin Koperasi ya. Ya iyalah wong Menkeu-nya aja mantan orang IMF, Mendag juga kayaknya kapitalis banget. Jadi wajar kalu anti Koperasi. Gimana pak SBY, kalu kepilih lagi bisa janji gak untuk ningkatkan ekonomi rakyat, bisa gak mbangun koperasi yang tangguh. Jangan cuma bisa ngasih BLT, tapi juga kasih dong rakyat pekerjaan, kasih dong rakyat modal untuk usaha (jangan kayak KUR aja), bangun dong Koperasi yang andal biar rakyat bisa dapat modal tapi gak harus berhubungan dengan Bank yang prudence

  110. Genius Uchiha says:

    Di samping presiden harus ada strategist genius kyk Zhu Ge Liang atau Sima Yi. Cari la org yg kyk ZhugeLiang atau Sima Yi..

  111. joy says:

    pak SBY ga ada pilihan lain….lihat mega pres…jual aza yg ada….kasihan ya janji lagi dg sembako murah…darimana neng….lipstik aza dari cabe…haa …manis tapi pedas….Pokee SBY oke..

  112. Bob says:

    Aku memimpikan punya Presiden seperti Ahmadinejad atau PM dari Turki itu (siapa ya namanya?), yang berani menantang arus demi kebenaran dan maaf itu tidak ada pada diri Pak SBY. Jadi mohon maaf aku gak pilih Bapak…

  113. Rachmat Nurhakim says:

    Rachmat Nurhakim Action menyampaikan,
    Hasil Jejak Pendapat Capres-Cawapres TV ONE
    09 April 2009 jam 01.00

    Siapakah pasangan Capres – Cawapres pilihan Anda?

    * SBY – JK (234)
    0.92%
    * SBY – Akbar Tandjung (14000)
    55.29%
    * SBY – Sri Mulyani (49)
    0.19%
    * SBY – Hidayat Nur Wahid (4387)
    17.33%
    * Megawati – Sri Sultan HB X (114)
    0.45%
    * Megawati – Sutanto (2)
    0.01%
    * Megawati – Prabowo (37)
    0.15%
    * JK – Sutiyoso (29)
    0.11%
    * JK – Sri Sultan HB X (1043)
    4.12%
    * Wiranto – Fadel Muhammad (859)
    3.39%
    * Muhaimin Iskandar – Ahmad Dhani (42)
    0.17%
    * Rizal Ramli – Yudi Chrisnandi (31)
    0.12%
    * Sri Sultan HB X – Meutia Hatta (22)
    0.09%
    * Dedy Mizwar – Saurip Kadi (452)
    1.79%
    * Prabowo – Sri Sultan HB X (101)
    0.40%
    * Sutiyoso – Meutia Hatta (3706)
    14.64%
    * Megawati – Hidayat Nur Wahid (5)
    0.02%
    * Tidak ada yang cocok (206)
    0.81%

    Total: 25319 suara.

  114. YAKUB S.H. says:

    Pak SBY,
    Saya hargai tindakan2 bapak. Namun lebih GREGETlah !
    CARILAH PENDAMPING YANG JUJUR DAN ADIL. JANGAN SEPERTI MASA LALU—PENDAMPING YANG ASAL OMONG
    AJA DAN TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP JANJI2NYA.
    COBALAH SELESAIKAN MASALAH LUMPUR LAPINDO SECARA TUNTAS, BUKAN SEPERTI SEKARANG INI !

  115. Tiwoel (Reinkarnasi pak Marhaen) says:

    Pak Bambang, Sukses Ganyang Koruptor, Bagus bisa naikkan pendapatan negara, Hebat bisa swasembada beras (lagi), Tapi pak…… jangan lupakan wong cilik. BLT memang perlu disaat krisis, tapi kami perlu bukan sekedar sembako, bukan sekedar peningkatan ekonomi. Kami perlu pemerataan paaaaak…… Kami masih perlu Koperasi untuk meningkatkan keberdayaan kami. Tolong pak kalo bapak berkuasa lagi ….. tolong jangan lupakan Koperasi…… Jangan biarkan kami kehilangan perhatian dari Pemerintah pak. Kami belum cukup kuat untuk berjuang sendiri melawan Rezim Kapitalis Global, kami masih butuh perlindungan dan Bimbingan Pemerintah. Apa jadinya Kalau Departemen Koperasi dibubarkan????? Siapa yang akan mengurus kami ?????. Menghadapi otonomi daerah yang egois saja kami gak mampu. Kami sudah cukup merasakan kesulitan ketika Pemeritah Pusat membagi kewenangan perkoperasian ke Pemerintah Daerah. Apalagi kalau gak ada departemen koperasi. tolong dong pak ….. tolong …… Di DPR masak cuma Kader PDIP & PPP yang membela kami. Mana Golkar yang sudah memperkosa koperasi selama bertahun2? mana itu PKS mana itu PAN (yang katanya lokomotif reformasi) mana suara kalian ?

  116. SBY adalah pilihan terbaik disaat ini, terutama jika dipandang dari kacamata ekonomi. Perekonomian Indonesia sudah berjalan di garis yang benar dengan tim ekonomi SBY yang solid. Lihat aja pas krisis global kemarin, Indonesia tidak Knock Out kan? ini menandakan fundamental ekonomi kita sudah kuat.

    Jadi saudara saudaraku, kalau menilai seseorang jangan pakai emosi, tiada yang sempurna di dunia ini, emang nya gampang jadi presiden benerin negara kita yang udah korup dari dasarnya (nangis mode :on), kasih kesempatan beliau, yah kalau ada bentrok kepentingan, wajar aja kalee namanya juga politik,beliau juga naik kan dibantu teman-teman, tapi gak keterlaluan amat sih konco koncoannya, tapi at least pak SBY adalah figur pemimpin yang terbaik saat ini diantara calon calon lain.

  117. ega says:

    SBY takut sama Amerika…..d belakang SBY Amerika,Dpt sokongan dana Dri Amerika,Tunduk pd Amerika.
    sbnrnya kt ini d jajah am AMERIKA,sbnya kt sadar gak??

    turunya BBM kan krna minyak dunia emng harganya turun,malu dunk kok buat iklan yg bodohin masyarakt se??
    Pengangguran menurun??mn buktinya bung….???

    uda deh mending,SBY turun aj,bri kesempatan pada PUTRA-PUTRI bngsa yg bs memimpin bangsa ini menuju yg lbh baik lg.

  118. Putra says:

    Bapak Presidenku….. Maju terus, bawa bangsa ini kepada pembaharuan, saya akan mendukung bapak dengan doa…., saya percaya.. Tuhan akan bimbing Bapak untuk menjadi pemimpin bangsa ini.
    buktikan ya…. bapakku kepada semua yang selalu bersuara sumbang…. bahwa bapak bisa membawa bangsa ini menuju kemakmuran.
    Bapak pasti bisa…. pasti bisa…..
    Bapak Tetap Andalkan Tuhan ya….

  119. ass..
    bapak adalah pejuang bangsa
    selamat kan indonesia dari semua jajahan bangsa AMERIKA
    kami semua menyerah kan kepada bapak..
    bapak SBY yang terhebat dari semua presiden yang pernah duduk di RI 1.. terima kasih

    wass..

  120. Megawati says:

    Selamat deh..

  121. mc why says:

    maju terus pak SBY…..
    saya yakin negara ini akan terus maju jika bapak yang pimpin. memang banyak komentar yang buruk tentang bapak itu artinya mereka belum tau bagaimana yang disebut kemajuan…mereka hanya tau keuntungan sepihak.kalau kita mau membandingkan dari segala aspek efek dari kepemimpinan presiden pertama hingga presiden saat ini kita pasti tau mana yang lebih maju…

  122. mc why says:

    maju SBY, president yang ter ok setelah pak karno..
    cuma saya ingin usul, mohon system kerja PNS khususnya di pemkot di perketat atau lebih didisiplinkan lagi, kita bisa melihat pebedaan system kerja dan kinerja antara perusahaan asing atau PMA dengan PNS pemkot, sangat jauh beda…padahal gaji untuk PNS bisa di katakan ok dari pada karyawan perusahaan swasta.
    coba bapak survei ttg kerja pemkot…jam 10 pagi sudah keluyuran, ada yang nongkrong baca koran, ada yang arisan, ada yang main computer, dll padahal jumlah mereka sangat buanyak, gitu masih nambah tenaga honorer…gmn mau maju pak negara kalo pegawai kita seperti itu…tks

  123. Nurdjaedi Soemarno says:

    Sejarah telah membuktikan, kamis tgl 9 April 2009 adalah hari kemenangan SBY. Buktikan janji dengan perbuatan. Pilih wakil yang pro rakyat, jangan memilih wakil presiden yang kemarin (JK), rakyat didaerah sudah jenuh dengan manuvernya yang selalu berseberang dengan kebijakan Bpk Presiden. Kita merapat lagi di Tim Sukses SBY 2009. Buktikan, cari wakil lain yang menyejukan rakyatnya. Buktikan, lanjutkan Pak………………………!!!!!!!!!!!.

  124. Iin says:

    Wah ini memang calon kuat ya, dan memang terbukti sudah sangat santun bicara bahkan ketika di kritik habis-habisan. Kalau ada yang bilang karena SBY jadi presiden kemudian banyak bencana ya mungkin kurang menilai hal-hal lain. Ingat loh, utang IMF lunas!!! itu cuma salah satu niat baik pak SBY yang sudah kita lihat hasilnya. Namanya bencana ya tidak lucu kalo karena pak SBY kemudian terjadi bencana. Itu malah bahaya karena menuhankan SBY, kan yang ngasih bencana cuma tuhan.
    Kalau menurut saya bencana itu datang karena salah satunya kesalahan manusia ya berarti pemerintahan sebelumnya. Tapi saya juga pesan sama pak SBY, kalau jadi presiden lagi mudah-mudahan tetap arif dan santun. Sehingga indonesia tetap punya wibawa di hadapan negara-negara asing karena presidennya layak dihargai

  125. PenuLis says:

    Buat Pak HNW….
    Semua sudah Tertulis didalam Kitab LauHul Mahfudz
    tinggal pemBuktian saja secara Realita….

    Tp apapun itu hasilnya Baik anda Mencalonkan RI 1 atau RI 2, ketika Terwujud, Maka perhatikan 2 Hal yang paling UTAMA Plus 1 KeButuhan PokOk untuk Menciptakan KeadIlan dan KemaKmuran buat seluruh Rakyat Indonesia.

    2 Hal yang Paling UTAMA:
    1. Ekonomi (TUnjuk Dr. Muhammad Syafi’i Antoni Sebagai Komandannya) alasan….(ada di redaksi)….. :p
    2. Pendidikan (Tunjuk Mr. MArio TeguH Sebagai Komandannya) alasan….(ada di redaksi)…… :p

    Plus 1 Kebutuhan Pokok:
    Agama (Tunjuk Ustadz AA. Gym sebagai Komandannya) alasan….(ada di redaksi)….. :p

    Nb. Sebenarnya ini adalah sample draft kabinet yang Akan saya Buat Ketika sAya terpilih Jd RI 1 atau RI 2 nanti, Cuma ngga tau entah kapan… 😦
    Yg terpenting bisa sharing buat kemajuan Bangsa kita seluruhnya :p

    Peace

  126. PenuLis says:

    wwkwkwkw…salah masuk jadinya….gara2 copy Paste…

    So sorry ya Pak SBY… sumpah Lupa Ngedit nya…:(

    Tapi draftnya itu beneran loh…. 🙂

    Peace

  127. TAUFIK says:

    Maju tak gentar….
    Bulatkan tekad pak sby
    Anak sulsel mendukungmu…
    Goo……
    Sukses Selalu Pak Presidenku

  128. yosafata Placidius says:

    Megawati is the best…maju untuk pilpres mendatang….megawati adalah presiden perempuan…memiliki visi membangun masyarakat terlantar dan wong cilik….maju megawati…………………….saya pilih PDIP

  129. yosafat Placidius says:

    megawati…pas untuk memimpin Indonesia kedepan untuk memenangkan No 1 Indonesia dapat memilih pasangan wakil yang pro rakyat , memberantas koruptor adalah langka pertama yang perlu dilakukan untuk mengembalikan uang rakyat ……..pasangan yang paling ideal adalah Prabawo atau sutyoso, Surya Palo, Akbar Tanjung……..
    Yang terpenting adalah segera membentuk koalisi partai yang solid….(Hannura,Gerindra,PKB,PPP,dan Golkar)

  130. yosafat1 says:

    Prabowo subianto pas untuk No 1 berpasangan dengan Puan Maharani…..ayo dukung pasangan ini memimimpin indonesia kedepan, Indonesia butuh pemimpin yang pro Rakyat kecil bukan membuarkan uang rakyat di korup…….ayo dukung pasangan ini.

  131. yosafat1 says:

    Prabowo subianto pas untuk No 1 berpasangan dengan Puan Maharani…..ayo dukung pasangan ini memimimpin indonesia kedepan, Indonesia butuh pemimpin yang pro Rakyat kecil bukan membiarkan uang rakyat di korup…….ayo dukung pasangan ini.

  132. ika says:

    P.SBY Bravo!!!

    I’ll support you…tapi jangan hanya janji dan omong saja…
    Kita gak butuh janji tapi bukti..

    Sebagai mahasiswi,, saya ingin negara saya lebih baik dan baik lagi…
    Kita tunggu janji anda tentang nasib kesejahteraan guru di indonesia,,,

  133. Mayor.Purn.H.Sukiran says:

    Sby sbg Presiden sejak thn 2004-2009 atau 1(satu) periode , slm 5 thn penuh tantangan, musibah/ bencana alam dllnya, sehingga 5 thn tdk terasa, sejumlah anggaran utk tanggulangi bencana alam, sbg Purn. TNI merasa bangga mempunyai seorang Sby , saya masih menginginkan dan sangat mendukung sbg Presiden utk yg ke dua, saya yakin dan percaya saudara-saudaraku di tanah air punya keinginan yg sama. Mari dukung SBY, mari pilih SBY pada Pilpres nanti, masalah siapa Wapresnya untuk saya tdk ada masalah.

  134. tejo says:

    pak yosafat, puan maharani itu siapa, numpang nebeng sama emak n mbah. ga laku di sini. kalo dibilang megawati adalah pemberantas koruptor, tp dalam kenyataan, bahwa era kepemimpinan megawati dulu adalah era koruptor tertinggi semasa reformasi dan itu tidak ada langkah pemberantasannya, malah yang usir tikus2 itu adalah SBY dengan dibentuknya KPK. DONG Ga kamu…..
    apa inisiatif mega saat menjadi presiden PENJUALAN ASET NEGARA……

  135. Gokil says:

    Siapapun yang akan menjadi calon presiden kagak pantas semua kecuali Saya bung Gokil?..he..he..he..

  136. Gokil says:

    Indonesia akan makmur gemah ripah lohjinawi kalau presidennya dari Madura.benar gak?..

  137. Rachmat Nurhakim says:

    Jajak Pendapat 20 April 2009
    Siapakah Cawapres yang paling pas untuk mendampingi SBY?

    * Jusuf Kalla (373)
    4.87%
    * Hidayat Nur Wahid (1671)
    21.81%
    * Akbar Tanjung (5366)
    70.05%
    * Soetrisno Bachir (89)
    1.16%
    * Muhaimin Iskandar (20)
    0.26%
    * Sri Mulyani (79)
    1.03%
    * Halida Hatta (18)
    0.23%
    * Tidak ada yang pas (44)
    0.57%

    Total: 7660 suara.

  138. henry says:

    Maaf pak SBY…
    Ditangan Inkumbent sekarang ga ada kejelasan pembangunan, yang ada hanya korupsi yang dibabat tapi berkorelasi positif dengan pembabatan kekayaan alam oleh pihak asing!!!! (tidak bisakah kita rasakan bahwa seringnya bencana alam terjadi belakangan ini,alam kita seolah marah akan semua eksploitasi oleh pihak asing!!!!).
    Korupsi memang perlu diberantas tapi memaksimalkan kekayaan alamlah yang paling Utama karena kekayaan alamlah yang paling dimiliki tanah air yang tercinta ini, mengapa negeri ini tidak bisa mandiri??? pemerintah maunya income yang segera tak mau berkreasi menjadikan barang jadi hasil industri, apakah kita sadari kebijakan2 lain dari pemerintah sekarang??? mis : BLT kebijakan yang tak bijak,BBM,kasus Lapindo yang tak terjamah pemerintah pusat,dll. mari kita perhatikan pelan2 Siapa sebenarnya Ikumbent ini???
    Semua itu harus dirubah,, sampai kapan bangsa ini jadi bangsa yang mengimpor kembali hasil kekayaan alamnya sendiri??? saatnya perubahan!!!! memang popularitas inkumbent ini meroket tinggi. tapi saya yakin tidak sedikit orang yang menginginkan perubahan terjadi, tapi kita perlu bersatu menyatukan suara mendukung satu capres tertentu…. menurut saya pak Prabowo yang mempunyai konsep yang sesuai membawa perubahan untuk indonesia yang bisa mandiri.

  139. Ade Pirdaus says:

    Trim’s Bapak yang telah meminpin Bangsa ini terbebas dari Tikus2 pejabat yang suka mencuri hak orang lain. terus lanjutkan program pemberantasan korupsi hingga tidak ada lagi yang mau korupsi hingga Bangsa ini puling kembali dari keterpurukan. terima kasih Bapk Presiden kami.

  140. bpk sby teruskan tugasmu sebagai kepala negara yang baik, anda mmang cocok sebagai figur pemimpin buktinya setelah anda menjadi presiden banyak cobaan yang datang dan perlu anda selesaikan, bukan kayak cut mega ek bui, aneuk asee pungoe.
    kalau menurut saya di indonesia lagu kebangsaannya yang harus di ganti, jangan lagi indonesia tanah airku, jadinya indonesia selalu ada air besar dari tsunami, banjir dan situ gintung.
    juga tanah tumpah darahku,jadinya konflik di indonesia tak pernah reda.

  141. defri says:

    Maju terus pak SBY..
    Jangan dengar apa kata orang-orang yang sirik melihat bapak,anggap saja “ANJING MENGGONGGONG KAFILAH BERLALU”.Bencana-bencana yg terjadi di Indonesia bukanlah kesalahan bapak,tapi itu sudah takdir dari YANG MAHA KUASA agar orang-orang SADAR & INSAF.Saya mendukung sepenuhnya pemerintahan yg bapak pimpin & tentunya saya ingin bapak melanjutkan pemerintahan yang sekarang.
    Sekali lagi…………..
    Maju terus…………….. Pak SBY

  142. I don't care says:

    maju terus pak SBY
    anda pasti kepilih lagi… maklum wong para konstituen nya ga da yang ngerti……..
    ga ada yang kritis… semua bisa dikibulin…. SILAHKAN… TERSERAH MAU DIBAWA KEMANA NEH BANGSA!!!

  143. Nur Rochman says:

    Ass. wr. wb.

    Selamat ya pak atas kemenangan Partai Demokrat yang telah Bapak bina selama ini dan adanya Bapak sebagai publik figur yang saat ini paling pas untuk menduduki RI 1.

    Saya menghimbau Bapak agar tetap maju terus pantang mundur menuju RI 1, semoga Alloh SWT meridhoi salah satu umatnya yang terbaik yang mempunyai niat baik untuk membangun dan mensejahterakan bangsa dan negara tercinta ini. Amin

    Selanjutnya. kami menyarankan agar Bapak berhati-hati dalam menentukan pilihan pasangan (RI 2) yang benar-benar mau bekerja keras tanpa pamrih dengan mempertimbangkan:
    1. Ketaqwaan thd Tuhan YME
    2. Smarts
    3. Kejujuran
    4. Loyalitas thd Nusa, bangsa, negara dan pimpinan
    5. Kecakapan / Profesional
    6. Sikap Mental
    7. Ikhlas / tanpa pamrih
    8. Rela berkorban
    9. Kreatif/Inovatif
    10. Tawakal
    Semoga sukses selalu.
    Wassalam wr. wb.

    Nur Rochman

  144. tejo says:

    Siap, pak SBY saya backing dengan tentara 1,5 juta personel anak jalanan, 2 juta pengangguran, 53 juta keluarga miskin, 1 juta orang kaya, 50ribu anak bingung cari mana bapaknya, 2 juta pengamen, 23 parpol, siap membawa pak SBY maju sebagai presiden.

  145. jogist.. says:

    SBY menang santunnya saja padahal negara tidak cukup dengan pemimpin santun padahal kita tidak tahu apa dibalik kesantunannya…jangan2 srigala berbulu domba…..

  146. om kosit says:

    kita butuh perubahan selama SBY memimpin tidak ada perubahan untuk maju.semua pernyataan darinya nyata2 dimanipulasi sekedar mendapat simpati rakyat.Setuju SBY cm santun saja…setuju SBY ( sial betul yaa )

  147. MEGA???? Nggak SALAH??? says:

    MUNGKIN SEMUA MUSIBAH BISA DISEBUT UJIAN DARI-NYA. SATU2NYA YANG ” MASIH BAIK” DI KANCAH PEMERINTAHAN INDONESIA INI MUNGKIN BAPAK,,,KAYAKNYA BISA DEH SBY-HIDAYAT N.WAHID….. TAPI BAPAK HARUS BENAR2 MELAKSANAKAN AMANAH INI PAK,,,JANGAN MAIN2. O,,YA ISTRI BAPAK ITU ISLAM BUKAN PAK??? KALO ISLAM MBOKYA DISURUH PAKE KRUDUNG,,,MINIMAL SELENDANG BIASA LAH,,,PAK… SAYA KASIHAN NGELIHATNYA,,,,SAYA JUGA SEDIH DEH,,, TAPI ITU CUMAN HARAPAN SAYA SEBAGAI RAKYAT KECIL DOANK SIH PAK…NGGAK DIDENGERIN JUGA NGGAK PAPA…APALAGI DILAKUIN,,,,HEHE

    YANG PENTING KALO RAKYAT KAYAK SAYA BOLEH NGOMONG MBOK BAPAK MANJADI YANG LEBIH BAIK KALO BENER JADI PRESIDEN NANTI….YA…

    TAPI SEMUANYA KEMBALI KE BAPAK SIH….TERSERAH…KALO NANTI DI AKHIRAT DISIKSA GARA2 GAK NGELAKSANAIN AMANAH YA BAPAK,,,BUKAN KITA SEBAGAI RAKYAT,,,,YA???

  148. maaF...SALAH NAMA HEHE,,,HABIS NGOMENT SI MEGA says:

    mAAF KEBURU-BURU NGOMENTNYA SIH,,,,,,,,,,,, NAMANYA JADI SALAH DEH,,,GROGI MA PAK SBY…HEHEHE

  149. Sungsilo Boy Yokohomo says:

    Sadar pak Hutang makin banyak
    Rakyat miskin makin mengantri (BLT kagak berkurang)
    Tukang sapu bersih bersih malah tersapu (ketua KPK)
    Pemilu katanya zaman 3G malah rekap kagak kelar kelar aja
    sekarang mari kita bertanya
    dimana sih berhasilnya …..
    apa 5 tahun kagak cukup …..
    atau malah tambah 5 tahun …. malah BLT dibanyakin, hutang makin numpuk,
    atau serahkan aja deh sama ahlinya …

  150. Sungsilo Boy Yokohomo says:

    Saya serahkan sama ahlinya deh ….
    gimana teman-teman …
    setuju…setuju

  151. rezax says:

    Setelah dicermati, ditimang-timang dan dipikir-pikir…….
    pilihanku jatuh kepada..
    .
    ..


    ….
    …..
    ……
    GOLPUT!!!!

    • Kimbung says:

      GOLPUT itu sama saja tidak bayar PAJAK … apa kata Dunia.
      Orang yang hanya mau menikmati hasil jerih payah orang lain, kalau bagus dia senang tapi kalau hasilnya jelek biasanya paling keras TERIAKnya … AMIT-AMIT

  152. Peter Chu says:

    CUKUP buat SBY cuma satu kata sudah beres gak LAPINDO kalo bisa bereskan LAPINDO monggo

    • Kimbung says:

      Siapapun yang menjadi presiden, masalah LAPINDO tdk akan selesai, karena ini sudah merupakan bencana alam.
      Sdr PETER kan liat di TV, baca di Koran dengar di Radio berapa banyak dana yang sudah dikeluarkan, berapa banyak tenaga ahli yang turun kelapangan bahkan dari luar negri, berapa banyak beton yang sudah dimasukkan dalam lubang tersebut, berapa banyak pengeboran miring yang sudah dilakukan, bahkan para normalpun sudah turut beraksi menghentikan lumpur keluar. Tapi hasilnya tetap keluarkan? Jadi itu bukanlah kesalahan SBY kalo beliau tidak bisa membereskannya, tapi para korban perlu direlokasi itu memang benar, tapi sekali lagi itu semua bukan kesalahan SBY

  153. Rainoldy says:

    UNTUK BAPAK SBY…..SAYA AKUI BAPAK BAGUS DAN BAIK MEMIMPIN,,,,,,,CUMAN TIDAK TEGAS, DAN SATU HAL LAGI….TOLONG DONK JANGAN TERLALU PRO SAMA PASAR BURSA……..BERPIHAKLAH PADA PASAR RAKYAT KECIL…..BAPAK SERING BERPIDATO BAHWA TINGKAT KESEJAHTRAAN MENINGKAT KARENA PENDAPATAN MENINGKAT…TAPI HARGA JUGA MENINGKAT….YA SAMA AJA LAH…NIHIL……YA BAGAIMANA SEJAHTRANYA…….TRUS GURU2 HONOR BANYAK YANG BELUM DIANGKAT MENJADI PNS….YA BAGAIMANA ITU…..TUH KOLEGA BAPAK MENTERI YANG MENGURUS KEPEGAWAIAN ITU BANYAK NGOMONG AJAH…..5 TAHUN INI NGAPAIN AJA…….KASIAN MEREKA….ADA YANG SUDAH MENGABDI BERTAHUN2 TAPI TIDAK PERNAH DIPERHATIKAN…..TRUZ BIAYA PENDIDIKAN MAHAL SEKALI SEKARANG….TOLONG PIKIRIN DONK….EMANG BANGSA INI CUMAN BUAT SAAT SEKARANG AJA APA…??????????SEMUA ANAK YANG MAU LANJUTIN SEKOLAH PADA G BISA KARENA MAHALNYA BIAYA SEKOLAH DAN KULIAH…………KALO BEGINI TERUS……10 TAHUN LAGI INDONESIA BANYAK ORANG BODOH KARENA TIDAK BISA SEKOLAH………….BAPAK TOLONG PILIH PARA MENTERI TUH YANG BERKOMPETEN…JANGAN HANYA KARENA JABATAN POLITIK SAJA…..AKIBATNYA MEREKA G ADA FUNGSI YANG BERARTI….HANYA TANDA TANGAN, KUNJUNGAN DAN SEBAGAINYA………..BAPAK SIH ORANG BAIK….CUMAN ANAK BUAH BAPAK BANYAK YANG ANEH2….MAKANYA BAPAK JUGA AKHIRNYA TERKENA IMBAS…..JADI….KALO BAPAK TERPILIH LAGI………PERTIMBANG KAN JUGA HAL DI ATAS….SAYA HANYA MINTA ITU SAJA……..KASIAN DENGAN ORANG KECIL TUH……..UDAH HIDUP SUSAH…BIAYA PENDIDIKAN MAHAL, KESEHATAN JUGA TIDAK ADA JAMINAN……….PIKIRKAN ITU YA BAPAK SBY………….THANKS….TUHAN MEMBERKATI………

  154. kabul budiman says:

    Maaf ya pak …. hutang kita bagaimana makin nambah kan.
    pilih pak Budiono ….biar bisa nego kali sama Bank Dunia dan IMF
    sejujurnya SBY Berbudi …. bukan pilihanku
    aku sudah jatuh hati sama si cantik dan si ganteng
    maksudnya ….. semua pada tahu …
    burung pun tahu
    alam lebih tau …siapa dia MEGAPRO

    • PRO SBY says:

      Seorang ibu cocoknya jadi pendamping, kalau seorang ibu jadi pemimpin…… Apa kata Duniaaaaa

    • Kimbung says:

      alam lebih tau …siapa dia MEGAPRO
      Tapi manusia tidak tau siap dia MEGAPRO, karena selama jadi Presiden tidak pernah bicara …

    • abdul wakhid says:

      aku harap megapro harus tau diri …..!!! maju terus sby lanjutkan! gaji pns tingkatkan! kesejahteraan pns naikkan!
      sby yesssss!

  155. anto says:

    maju terus SBY,,,,,,santai aja pak,,,InsyaAlloh menang

  156. ERIKA says:

    saya bener2 ngefans am pak SBY.Maju terus Pak..Lanjutkan!!
    pak SBY adalah so2k pemimpin yang tegas, berani, dan tanggung jawab.
    I LOVE U PAK SBY………………………….

  157. abdul wakhid says:

    Pak SBY-BOEDIONO, LANJUTKAN! aku dukung pak sby jadi presiden mendatang. aku minta supaya pemerintahan mendatang lebih bersih, tegas, swasembada pangan, kalo perlu putuskan hubungan diplomatis dengan bangsa atau negara yang yang seneng bikin ribut seperti malaysia, amerika dll. indonesia pasti makmur, jaya, maju kalo mau berdikari….setelah terpilih nanti kami minta kesejahteraan pns mohon diperhatikan! masalah bencana yang selama ini melanda indonesia itu bukan kesalahan pak sby untuk itu pak sby jangan takut teruskan program yang pro rakyat, dan aku yakin bencana semua itu adalah teguran dari Allah SWT. karena ulah manusia itu sendiri untuk itu satu-satunya jalan untuk selamat dari bencana yaitu dengan menjalankan hukum2-Nya,Syariat-Nya dan jangan pernah melanggarnya, untuk itu kami memohon kepada sby tegakkan syariat islam, berlakukan ekonomi islam, dan berhukumlah negara ini dengan hukum islam, smoga kepemimpinan sby-boediono sukses amin!!!

  158. abdul wakhid says:

    terima kasih sby kau telah terbukti menjadi pemimpin negeri ini selama 5 thn banyak perubahan yang lebih baik untuk itu mohon untuk ditingkatkan dan di LANJUTKAN! koruptor harus digantung!! pejabat yang ga becus kerja diberhentikan! birokrasi yang rumit dihentikan!! tegakkan hukum jangan pandang bulu,jangan pandang suku, jangan pandang hulu, jangan pandang bahu, dan jangan pandang masa terdahulu!!!

  159. T_kiemas says:

    Wah selamat ya…, Yu kan mantan anak buah istriku. Btw gimana rasa “soto kebagusan” dan es merdeka yang dikirim istriku? OK kan?. Nanti ku bilang istriku biar gak usah nyalon (Capres) lagi lebih baik nyalon (pergi ke salon) aja biar tambah kece.

  160. togog says:

    agus wirahadikusuma edan, koplingkiri hidup dibulan saja kau. amoel muke loe…….
    ternyata SBY lah yang diterima oleh rakyat…

  161. zapel says:

    pak sby jgn di terima usulan ruhuit yg mengajukan bapk untuk mencalon kan presiden untuk tga periode itu namanya mencedrai demokrasi bangsa indonesia

  162. feby says:

    pak sby hukuman syaukani tidak setimpal dgn perbuatannya

  163. orang2 luar takkan datang ke indonesia yang hannya melihat budaya dan pariwisata kita

  164. syarif Salim community fkppi says:

    Tolong Pak Presiden “kami para kaum yang Lemah tolong di perhatikan Putra Sulbar

  165. yulyadi says:

    siapa pun jadi presiden di indonesia ini tidak masalah yang penting pembangunan harus adil contoh nya di pulau jawa jalan kesawah saja di cor paling luas sawah 200 hektar di sumatra jalan kecamatan tidak ada aspalnya sedangkan di batumarta oku sumatra selatan ini yang meng hasil kan karet 350 ton perhari dapat menghasilkan devisa yang sangat besar . apa ini yang nama nya adil yaaaaaaaaa pak

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,298,611 hits by public, voters, candidates & campaign team