Home » PEMILU 2009 » CAPRES 2009-2014 » 11. Hidayat Nur Wahid For President 2009

11. Hidayat Nur Wahid For President 2009

Jangan pilih kucing dalam karung. Pertanyaanya: "ada ga kucingnya?". Silahkan googling nama para caleg, lalu copaskanlah hasil pencarianmu pada halaman para caleg tersebut. Komentar dan TESTIMONI berupa Kesaksian Rekam Jejak Caleg akan sangat berguna serta dapat menjadi petunjuk bagi para pemilih yang buta caleg maupun parpol. Komentar disertai Promo dan atau HP, Email adalahSPAM (terblokir).

Komentar - Komentar Terblokir

Statistic Content & Rating Caleg

PENDIDIKAN POLITIK PUBLIK

Oleh : Indra Jaya Rajagukguk, SH

number of visitors
Free Hit Counters

Melihat biodata, pengalaman serta proses (menuju kursi RI 1 &/ RI 2) Hidayat Nur Wahid.

Tak kenal maka tak sayang. Apa yang ditampilkan di TV dan apa yang tertulis di koran adalah peristiwa yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Namun apa yang terjadi secara spontan, lebih menggambarkan kejujuran dan kebenaran sesungguhnya. Bila anda punya pengalaman langsung dan atau cerita dari keluarga, teman kerabat atau siapapun tentang tokoh kita ini, marilah berbagi cerita untuk pendidikan politik publik demi pengenalan calon pemimpin yang baik dan benar (Pres/Wapres OK&V) untuk waktu 5 tahun kedepan (2009-2014). Yakni Pemimpin yang jujur, ber-visi & inspirasi pro rakyat serta berkemampuan (kompeten) untuk membawa perubahan menuju Indonesia yang lebih baik dan benar.

Apa, Siapa & Bagaimana sosok berikut ini dari pengalaman anda dan atau dari pengalaman/cerita orang yang dapat anda percaya tentang si tokoh kita ini ???

Melihat Kandidat Lainnya

KLIK DISINI

(Silahkan tulis pendapat dan cerita anda di kolom komentar blog ini)

NB : Saya tidak akan mengedit komentar yang dituliskan karena kolom ini bersifat interaktif dari & untuk anda demi partisipasi kepada publik terkait pengenalan sang calon pemimpin Indonesia 5 tahun kedepan.

Lihat/Cari Web Link Sang Tokoh

KLIK DISINI

web : http://www.hnw.or.id/

Blog : http://hidayatnurwahid.blogdetik.com/


85 Comments

  1. herlambang says:

    anda adalah calon president paling tepat untuk bangsa ini….
    saya berdoa agar anda dan partai anda sukses dalam pemilu 2009 ini….
    saya akan selalu mendukung anda dan partai anda

  2. Rusdi says:

    Ass.

    Insya ALlah Ustadz Hidayat Nur Wahid, tokoh yang tepat memimpin bangsa ini. Amin

    Wass

  3. JGorinda says:

    semoga anda mampu memegang amanah sbagai penguasa negri ini

  4. Hadi says:

    Saya sangat senang kalau Bpk Hidayat yang jadi presiden.Beliau sederhana, Mudah – mudahan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih mulia di hadapan Alloh

  5. iqbal aceh says:

    assalamu alaikum…
    saya sangat brharap hidayat nur wahid bs menjadi cawapres dr capres SBY…
    amin ya Rabb..

  6. JOE CID'05 says:

    Jika Allah SWT mengizinkan, semuanya bisa terjadi…!!!
    “Impossible is nothing”
    DIA lebih mengetahui apa yang terbaik buat bangsa ini, tapi kita harus tetap berusaha dan bergerak untuk memperbaikinya.
    “KESEMPATAN ITU MASIH ADA”
    Saatnya santri memimpin Indonesia…!!!

  7. Ajaran says:

    Gw setuju dengan tindakan PKS ini, bahkan kini PKS menjalin harmoni yang manis sekali dengan PDIP, gk salah toh? Yang penting adalah suara!
    Tidak perlu berbaju sempit lagi,sekarang era nya buka-buka an. Masalah akidah belakangan, itu bisa diatur di majelis2 taklim setempat

    GO PKS!

  8. Sri w says:

    Sy tidak percaya yg ini mampu jadi presiden. Sekarang aja jadi ketua mpr ga bisa apa2, apalagi jadi presiden. Rakyat perlu bukti bukan janji.

  9. taUbat says:

    Sudah tidak ada keraguan lagi,

    selamat

  10. hayu says:

    pak HNW sukses selalu…..
    semoga indonesia lebih maju

  11. ahmad says:

    Ah…… yang begini ???? gue kagak setuju…… buktinye apa yang udah diperbuat sebagai ketua MPR ?????? kaga ada ape-apenyeee…. memble aje….. rakyat susah ketua MPR diem aje…. soryyyyyy gue cuma mau presiden yang pro rakyat. rakyat gak bakal dukung kaya ginian…. coy….

  12. Hobbit says:

    Untuk Mbak Sri dan Mas Ahmad, kalau saya boleh komentar nie. Kami semua juga sangat menyayangkan Bapak Hidayat Nur Wahid tidak banyak bekerja sebagai ketua MPR. Hal ini disebabkan telah dihapuskannya beberapa fungsi dari MPR. Lihat saja, mana ada lagi kan fungsi MPR untuk membuat GBHN, padahal GBHN sangat penting bagi Negara Ini. Saya baru sadar ketika ada tayangan dari TVOne Sekitar Jam 11.00 malam. disana membahas masalah amandemen UU yang telah 4 kali. Disana dibahas juga mengenai tidak ada lagi tugas yang penting dari MPR. Kalo nggak slah itu hari selasa malam. silahkan cek saja, moga saya tidak salah.

    Saya yakin kalau MPR masih mempunyai tugas seperti dulu, Bapak Hidayat Nur Wahid pasti bekrja dengan Benar. Kita lihat saja Partai Keadilan Sejahtera, sebelum dan sesudah beliau memimpin. PKS Mengalami perubahan yang sangat luar biasa, oleh karena itu saya yakin bapak Hidayat insya allah mampu tapi beliau tidak bisa bekerja sendri. Beliau juga memerlukan kita semua untuk saling bahu membahu guna Indonesia Cemerlang pada 2020.

    Kalau bisa 2010 kenapa harus 2020????

    Wassalamualaikum wr. wb

    sumber :

  13. setiawan says:

    DUKUNG HIDAYAT NUR WAHID !!!!!!!

  14. Hidayat nurwahid terlalu berlebihan… Masa Golput mau dibikin haram., ngak ngak aja… Emang halal dan haram yg nentuin ente ??? Ati2 kalo bikin statement politik jangan bawa agama bung…. Jangan LEBAI DECH…

  15. Yg kaya begini pengen jadi presiden ?? Ancur… Minah…. Mau jadi bangsa apa ini. Mudah2an jangan kesampean dah nyapres ni orang.

  16. Agus Nugroho says:

    Saya dukung deh… sederhana dan anti korupsi… buat yang pade nenye emang yang pro rakyet tu yang kaya mana ya?? pusing dah kalo mikirin pro-pro an tapi kagak jelas juntrungannya.

  17. He.. He.. He.. HIDAYAT NUR WAHID terlalu gegabah ente mau bikin FATWA GOLPUT HARAM.. Ente mundur aje dari dunia politik, mau jadi ape ni negri kalo orang macem ente jadi presiden. Sebagai anti HIDAYAT NURWAHID GUE NI BAKAL GOLPUT. Golput kaga bakal dosa TAU!!

  18. HNW Cari muka yg masuk diakal dong!! Ente kaya kaga belajar agama aje masa golput mau ente bikin haram… Udahlah orang kaya ente jangan sok soan segala mau ikutan Pilpres. Rakyat ga sudi punya pemimpin kaya HNW.

  19. Guspidian says:

    saya sangat setuju jika pak Hidyat jadi presiden.
    Maju terus pak HNW…!!

  20. Sunan says:

    Bohong mundur aje rakyat kaga demen sama Hidayat N W.

  21. Sebagai Orang Waras sy sangat benci hidayat nurwahid berbicara Golput itu haram. Statement yg sangat BODOH…. TOBAT LAH ENGKAU Hidayat… Kamu bukan nabi!

  22. Echa says:

    Saya dukung Ustadz Hidayat Nur Wahid karena blio low profile, profesional, cerdas dan memiliki empati tehadap rakyat Indonesia. Kinerjanya di MPR sudah optimal sesuai fungsi. Upaya memandulkan fungsi MPR bukan kesalahan blio krn terjadi sebelum blio duduk sbg Ketua MPR. Saatnya Indonesia bangkit!

  23. adul says:

    jangan mimpi demokrasi bisa mensejahterakan rakyat, itu hanya ilusi, lihatlah tingkah polah dan aturan yang dihasilkan oleh eksekutif dan legislatif, banyak yang justru bertentangan dengan keinginan kebanyakan rakyat. Fenomena golput pada umumnya terjadi karena kekecewaan rakyat pada para politikus ( legislatif & eksekutif yang ada sekarang ). HNW tampaknya sangat berambisi jadi CAPRES, belum jadi dah nakut nakuti rakyat dengan fatwa haram …. ck. ck. ck. keracunan martabak arab kali ya./;%&&**(())+(^%$#@*()^%

  24. alhammra says:

    Satrio peningit untuk bangsa Indonesia itu adalah yang mendapat HIDAYAH dari CAHAYA yang MAHA TUNGGAL atau dalam bahasa Aarab disebut dengan HIDAYAT NUR WAHID

  25. faisal says:

    Untuk saat ini pak HNW adalah yang terbaik, Insya Allah. Namun sebaik apapun orang selama berada dalam sistem yang rusak ini maka tidak akan berhasil. So, tegakkan syariat Islam…

  26. abbypry says:

    setahu saya figur HIDAYAT NUR WAHID popularitasnya kurang, krn masyarakat belum begitu kenal dengan beliau. padahal Hidayat Nur Wahid adalah Emas di dalam lumpur. figur yang multi talenta, cerdas, tegas dan murah senyum ini adalah aset bangsa yang patut dibanggakan. Beliau memiliki aura kepemimpinan yang amanah, jujur, adil, tegas dan bijaksana. Tidak salah ketika banyak orang yang tahu degan beliau untuk di calonkan menjadi PRESIDEN, dan pemimpin seperti inilah yang kita harapkan.

  27. sekarw says:

    dosa? emang yang menentukan dosa itu siapa?
    memang kapan tho beliau ini mengeluarkan fatwa haram? ndak bisa sembarangan juga lho.

    bisa ndak sih, ndak mengumpat? main yang elegan dikit kenapa? kalau memang ndak suka dengan beliau, ya ndak perlu mengumpat atau menghujat tho, bayangkan kalau mas/mbak yang berada di posisi beliau, memangnya mudah jadi ketua MPR, jadi ketua HIMPUNAN saja sudah banyak pusingnya.

    Adalagi, darimana bisa tahu kalau beliau itu begitu berambisi untuk jadi caPres, jangan-jangan hanya asumsi mas/mbak saja, jadi pemimpin itu ndak mudah mas/mbak, kalau ndak adil, maka condong ke neraka nantinya. Nah kalau sekiranya beliau baik agamanya, insya Allah beliau memahami akan hal itu, masalah apakah mas/mbak yang mengumpat ini tahu akan hal ini? semoga saja tahu.

    boleh komentar mas/mbak, ndak dilarang. tapi jangan berprasangka buruk, jangan juga menghina, manusia itu pasti ada lemahnya, ndak ada yang sempurna, coba lihat ke dalam diri mas/mbak, apakah sudah baik menjadi sosok manusia, saya pun belum baik, tapi ya alhamdulillah kalau mas/mbak ini ternyata sudah lebih baik dari saya, atau bahkan lebih baik dari beliau Hidayat Nur Wahid ini.

    belajar menghargai orang lain mas/mbak. belum tentu bapak HNW ini betul-betul berambisi menjadi pemimpin, karena mas/mbak bukanlah pak HNW bukan?

    ada lagi, buat yang benci pak HNW, tolong diingat, direnungkan di dalam hati, bahwasannya ‘bencilah sesuatu karena Allah dan cintailah sesuatu itu karena Allah, bisa jadi apa yang kamu benci itu, justru yang terbaik menurut Allah bagimu.

    waallahualam

  28. wadayana di bandung says:

    Aneh pisan hidup hanya untuk mencela orang eweuh gawe nya.pokona mah bersikap fositip dan berjiwa besar gitu aja ko repot.klu untuk masalah golput harama atau tidak nya kembali kepada iman masing 2 aja wong wajib itu untuk islam ko gituaja ko repot kalau jadi umat mah gampang tinggal taat aja apa kate ulama gitu aja ko repot.

  29. yuni says:

    Ass. Dia adalah tegas, jujur, amanah, dan serius, aku suka orang ini, semoga dia jadi presiden alternatif. amin

  30. neezam says:

    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!
    Vote HIDAYAT NURWAHID as a Leader now!

  31. ibn sayf says:

    saatnya orang shalih memimpin negri ini. amiin.. insya allah..
    go syaikh dr. hidayat nur wahid, for 2009 president..

  32. servodaeman says:

    semoga semakin banyak seperti pak hidayat nw sehingga negeri ini menjadi bangsa yang sederhana, cerdas, & beriman.

  33. lindo says:

    tahukah anda tentang sosok hidayat nur wahid?? saya bukan simpatisan PKS lho,dan partai apa yang akan saya pilih hanya saya dan Allah saja yang tahu…. tapi setahu saya dia orangnya sederhana,bahkan baru-baru ini pernikahannya dengan ibu diana abbas dihadiri oleh KPK yang beliau suruh mengontrol amplop undangan,jika berlebih dari 1 jt maka dikembalikan ke negara,beliau menolak volvo hingga uang negara terselamatkan kurang lebih 300 m….. m ….. bukan j he….he….. benar-benar “gila” nich bapak MPR hari gini masih ada orang kayak gini… masya Allah…. coba tuch yang klu komentator ibrahim mahmud and ali ( mungkin namanya aja yang dibuat2 islami) dalam situasi ini mereka pasti adem ayem aja agar gak ketahuan belangnya…. so saya sebagai wong cilik merasa pak hidayat nurwahid HARUS jadi presiden Indonesia,dia penyayang pada rakyat kecil,gak sombong,kata-katanya menyentuh hati karena kebersihan jiwanya,

    tahukah anda sosok hidayat nurwahid lebih dekat??
    jika anda sudah tahu rasanya tidak perlu saya sampaikan
    jika anda belum tahu untuk apa saya menulis ini
    jika ada yang tahu sampaikan kepada yang belum tahu 🙂

    sekian saja dari wong cilik

  34. nata says:

    hidayat is the best!!!

  35. tarra says:

    saya setuju bgeeeeeeeeeeeett.
    klo bpk HNW jd presiden..
    bpk orang ny sederhana,,,,,
    saya dukung bpk dech…
    maju truss pak HNW

  36. HNW says:

    ehm, alim dan santun saja tidak cukup buat memimpin negeri ini. Bisa sih beliau jadi presiden, kalau 80% orang indonesia sudah jadi PKS semua.
    Kalau 80% rakyat indonesia isi kepalanya sudah seragam, kan jadi gampang ngatur nya….barulah beliau bisa jadi pemimpin negeri ini.

  37. Naga Bonar says:

    Banyak Kali Cerita Kalian. Kalau kalian tak suka, jangan menghina. Macam yang betul aja kalian jadi manusia. Wajarlah Kalau Wacana HNW mau jadi Presiden, apa salahnya. Inikan Negara Demokrasi, Silahkan saja yang mau jadi Calon Presiden, tapi ingat Rakyat lah yg akan memilihnya. Jadi Aku Ingat Kan kalian, Jangan Banyak Cakap. Aku aja orang Batak senang juga punya pemimpin seperti HNW. PINTAR AJA TAK CUKUP JADI PRESIDEN, SOALNYA NANTI KALAU PINTAR KALI PUN PRESIDEN AWAK KERJANYA CUMA MENGAKALI RAKYATNYA AJA, HA ….. HIDAYAT INI SELAIN PINTAR, SHOLEH PULAK DIA. UDAHLAH MANTAPLAH ITU KALO DIA JADI PRESIDEN. JANGAN BANYAK CERITA LAGI KALIAN.

  38. nona cantik says:

    golput haram ?? biarin aja … kok pada sirik amat sih HNW menyerukan golput tuh haram untuk umat Islam, tanya tuh gereja2 ma para pasturnya apakah golput ga diharamkan ma mereka ????

    emang nasrani doang yang boleh mengharamkan golputt ….????

  39. jundulloh80 says:

    Bagi yang koment menjelekan orang sholeh semoga Allah memasukannya ke neraka JAHANAM amiiiin 2000 x …….bagi yang koment MPR memble sekolah dulu deh fungsi dan tugas nya….agar tau. maklum orang indonesia belum paham fungsi dan tugas yang di berikan

  40. Saya setuju banget kalau Pak Hidayat Nurwahid Jadi Presiden. Gak korupsi, sederhana, pinter dan cerdas, sholeh lagi. Kalau masalah fatwa haram golput kan yang bikin MUI bukan Hidayat…. toh kalau MUI buat fatwa kan pasti disandarkan dari berbagai pertimbangan , kemaslahatan serta madharatnya . Dan MUI kan bukan orang bodoh seperti orang – orang yang komentar sebelumnya yang asal ngomong. Dan pasti itu semua demi kebaikan umat. Kalau ada yang gak suka ya silahkan saja . Lha wong anda – anda sebagai muslim yang wajib ibadah pada Allah aja pada mbangkang gimana hanya pada manusia ?????///// Coba tanya diri sendiri…… gak usah tanya orang lain dan gak usah nuntut orang lain sebelum km dituntut pengadilan Allah SWT.
    Trus yang pada komentar pake nama Islami tapi orang nasrani tanya sendiri juga pada diri sendiri apakah kamu punya Tuhan yang sudah kamu sembah dengan sepenuh hati ??????
    Kalau sama tuhan saja pada bangkang trus km pada mau patuh sama siapa ??????
    Weleh – weleh…….
    Kalau Pak Hidayat kerjaannya memble…. coba sebutkan fungsi MPR apa yang tidak beliau kerjakan…….
    Mana mungkin MPR bikin aturan Penurunan BBM, Sembako Murah, Pendidikan Gratis…?????? Mana mungkin . Itu bukan kewenangan MPR …….pahami itu.
    Tanya sana sama DPR yang mayoritas banyak tikusnya…….
    Tanya Pemerintah yang jadi eksekutornya……..
    Orang baik sebaik apapun kalau didalam kerumunan orang tidak baik apakah akan kelihatan jelas ….?????Pikir dong…. mas……
    Pokoknya apapun Partainya PKS tetap masih yang terbaik dan paling peduli……. gak percaya coba tanya pada rakyat yang bener – bener rakyat….
    Dan siapapun orangnya yang Nyapres……. HNW tetap yang terbaik……

  41. Norman says:

    Atas izin allah semua akan terjadi,, kita hanya mampu ber ihktiar dan biar allah yg menentukan,, saya selalu dukung PKS dan HNW untuk memimpin bangsa yang akhlaknya sedang Hancur lebur ini.. mudah2 han anda selalu diberi rahmat oleh allah dan tetap istiqomah di jalan allah,,, saatnya kaum muslim memimpin dan tegaknya syariat allah,,, allahuakbar

  42. ardi rahman"tebet" says:

    salam..buat ente2 pade yg kagak suka ma HNW mending pade sukut dah…!! masalah golput haram ente2 kudu banyak ngaji ame ulama yg bener, bukan ulama yg yg cuma mo ngancurin ni agame..buat ali, ilham, suhendar…ente jgn cuma bisa ngemeng doang..golput haram demi terciptanye indonesia yg lebih baik…jadi perlu di liat lagi tuhh nasionalisme ente2 pade klo pade golput…bravo negriku Indonesia…

  43. lia says:

    … saya dukung ustad jadi presiden, karena kita peduli…

  44. Jannatul Liani says:

    Saya percaya bahwa bapak orang yang amanah!! Saya sangat mendukung bapak!!
    Jadikan Sabar dan Shalat sebagai penolong.

  45. BANTENundercover says:

    kesederhanaan adalah awal dari perubahan radikal dalam contoh, sikap, kebijakan, dan keberanian dalam mengatur kekuasaan yang cenderung korup…..

    dalam kesederhanaan pemimpin negeri anatah berantah ini…aku rasa menemukan dalam diri HNW.

    Smoga Tuhan memeberi beliau kekuatan…

  46. Yola says:

    Insya Allah, Indonesia akan menjadi lebih baik dan bermartabat di tangan Pak Hidayat

  47. Org Kueren + gantenG.. says:

    RALAT:
    …… daripada yang dilakukan pada orang yg menulis blog itu..KARENA CARA MEREKA=SI PENULIS BLOG mungkin saudara sekalian tersadarkan…bahwa MEREKA itu tidak kan pernah tinggal diam!!….

  48. RAKYAT KECIL says:

    pak, om, mas, bang, dek..or whateverlah..

    Jangan sepotong2 dong..masa opini saya cuma ralatnya ajah..wah curiga gak netral nih ….

  49. hendra says:

    ass… saya sarankan kepada teman2x yang ikut memberi komentar, tolong sebelum teman2 menilai orang sampai menjahat2 kan orang pastikan anda lebih baik dari yang anda jahat2 kan… bila perlu sebelum menilai orang anda kenali dulu siapa orang yang anda jahat2 kan, baik tingkahlakunya, pergaulannya sehari2 (di masyarakat/kantor), dan kinerja yang di emban orang tersebut (kalau ada) jangan mentang2 beda partai, atau beda agama teman2 se enaknya sendiri ngomong, bahkan menjahat2 kan orang tersebut, seakan akan teman2lah yang paling benar, paling suci dan paling negarawan. saya yakin teman2 adalah orang yang berpendidikan bukankah sebelum menentukan sesuatu harus melalui pemikiran??
    kalau masalah Hidayat Nur Wahid menjadi Presiden why not? toh kinerja HNW di awasi rakyat kalau dia salah toh ada hukumannya, tapi yang jadi masalah apa HNW sudah mau / mem ploklamirkan utk jd Presiden yang di usung dari PKS?? next masalah kinerja HNW? ya jelas dia tidak berbuat apa2 utk membuat kebijakan2 yang langsung menyentuh rakyat ya wong jabatannya hanya ketua MPR coba cek apa saja tugas ketua MPR dan coba lihat apa saja yang di perbuat HNW di MPR?! next masalah golput haram??? itumah bagi orang yang mengerti betul dg agamanya yang mengharapkan negeri tercinta ini memiliki pemimpin yang amanah walaupun diantara pilihan itu tidak ada yang amanah tapi paling tidak kita sudah berusaha utk memilih orang2 yang lebih amanah dari orang2 yang tidak amanah, lagipula yang nentukan golut haram itukan bukan HNW tapi MUI, sdh menjadi kewajiban MUI dong berfatwah.
    jadi saya sarankan kenalilah lebih dekat siapa HNW itu, cari data tentang HNW, pelajari HNW muda2han teman2 yang kontra dengan HNW menjadi tau siapa HNW percayalah harapan itu masih ada siapapun pemimpinnya kalau dia memiliki amanah yang sangat dan pro terhadap rakyat kita dukung, jangan memilih orang yang hanya pintar ngomong (ORASI) dalam berkampanye, jadilah pemilih yang cerdas sekali lagi Harapan itu masih ada…!!!!

  50. Ibn Umar Aplau says:

    HNW… negeri ini akan makmur dengan kepemimpinannya.
    Amin

  51. Arif says:

    Wahai rakyat Indonesia.. tolong jangan pilih caleg2 ataupun capres2 dari PKS.. kenapa? karena jangan sampai negara kita hancur seperti Palestina, Libanon dll. (timur tengah) yg tidak aman karena PKS meniru gerakan ormas2 radikal, yg sok cari perhatian lewat media2.
    Pilihlah caleg2 atau Capres dari NU yang bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat………Hidup Gus Dur, Hidup NU, Hidup PKB, Hidup PPP, Hidup PKNU, Hidup kita semua.
    Astaghfirullahal ‘Azdhim (ma’afkan hambamu ini jika menyinggung kader2 PKS) ini saya sampaikan karena bentuk cinta, sayang saya kepada INDONESIA

  52. Rezalghifary says:

    (“Wahai rakyat Indonesia.. tolong jangan pilih caleg2 ataupun capres2 dari PKS..”)

    kata-kata diatas lzimnya dikatakan oleh orang yang ga punya harga diri.

  53. Arif says:

    hai Rezalghifary ……. kok sewot, inilah tipe orang2 PKS selalu reaktif, yg selalu menonjolkan syariat.
    Ingat islam agama yg santun jadi tolong jangan garang….
    apa cocok jadi pemimpin negeri ini………………….

  54. gimmemore says:

    Amien Rais + Hidayat Nur Wahid = Pemimpin Yang Dipercaya adalah Hidayah dari Yang Maha Tunggal.
    he…3x (asal nyambung) (Sory nyontek kata2x di atas dikit!)

    tapi menurut saya pasangan ini dapat dipercaya.
    “akyutjintaPKS”

  55. gimmemore says:

    saudara ARIF!!!
    saya mengomentari komentar yang ada berada di atas komentar saya sebelumnya.
    sepertinya anda salah tangkap deh!!!

    “ISLAM AGAMA YANG SANTUN <= I AGREE… I AGREE…”

  56. gimmemore says:

    Tapi masalahnya, cara yang anda lakukan bisa bikin “RIBUT”.

    PEACE 🙂

  57. Andina, S.H. says:

    Yth. Bapak Hidayat. N.W.
    (semoga tulisan ini sampai pada bapak)

    Salam hormat,
    Saya sepakat jika bapak sebagai WAPRES mendampingi SBY.
    Duet yang pas. PArtai NAsionalis dan partai Islam. Untuk menjadi presiden perlu dikaji ulang. “The Right Man in the Right Place”. Saat ini, (mohon maaf), Bapak belum saatnya ada di kursi presiden. Bapak cerdas, tapi lebih pantas ada di wapres. Untuk niat membangun bangsa ini, Tidak harus jadi presiden bukan?

  58. Arif says:

    Wahai bangsa indonesia, himbauan dari hati yg dalam TOLONG JANGAN SEKALI2 PILIH PKS, anda tau iklan PKS di TV selalu muncul uang dari mana hayo…. feeling saya dari Timur tengah (osama bin laden) betul tidak konco2……hayo jawab

  59. wonQ ciliQ says:

    Hidayat nur wahid udh aja jd ketua mpr, menurutku lebih keren daripada presiden. ketua mpr kan bs mecat presiden, seperti pak amien rais yang pernah mecat gusdur.

  60. hamba allah says:

    bapak nur wahid pantes sekali berdampingan dengan pak SBY.,

  61. Nasionalis says:

    Masih lebih lebih dan lebih bagusan Gerindra dan Prabowo Subianto!!
    hidup Gerindra! Hidup Indonesia! Hidup Pancasila!

  62. Mr. Prabowo Subianto says:

    Kami selaku dewan pimpinan pusat partai GERINDRA dan saya sebagai Ketua Umum partai GERINDRA sangat setuju dan mendukung penuh saudara HNW / Hidayat Nurwahid sebagai kandidat calon Presiden RI ke 7 mengantikan bpk Jend. SBY / Susilo Bambang Yudhoyono selaku incumbent Presiden RI saat ini, semoga Allah SWT memberikan kekuatan kepada anda untuk menjadi Presiden RI di pemilu 2009 di tahun ini. Amin ya Rabb. Jangan Lupa no. 5 GERINDRA TO PARTY AND HIDAYAT NU WAHID FOR PRESIDENT. ALLAHU AKBAR!!!

  63. Iceman says:

    yaah ini mah sangat bisa diharapkan, kredibvilitasnya cukup bagus, mau bekerjasama dengan KPK, organisasinya bersih dan dia gak lebay :-I

  64. Nuril says:

    assalamu’alaikum wr wb…

    setelah saya baca-baca pendapat pro dan kontra di atas,
    saya hendak mengambil kesimpulan bahwa
    apapun yang orang kira tentang Pak HNW, saya percaya Allah tetap Tuhan saya. DIA pasti tidak sembarangan memberikan amanat sebesar ketua MPR kepada seseorang yang ‘sok-alim’ atau ‘memble’ seperti yang dikatakan oleh orang-orang tertentu yang merasa berhak menjudge macam-macam padahal tidak tahu apa-apa tentang tugas MPR di kancah perpolitikan Indonesia yang sekarang menggunakan prinsip trias politika, di mana MPR ga bisa banyak bergerak lagi.

    Kita lihat saja, yang sedang kita bicarakan di sini kuat kaitannya dengan izin Yang Mahakuasa juga. kita lihat saja, Allah biasanya dekat dengan orang-orang yang mendekatkan diri kepada-Nya. kalau Pak HNW ini terus-terusan shaleh seperti yang dikatakan orang di atas, maka tidak menutup kemungkinan Allah akan memudahkan PKS menguasai 80% Indonesia dan Pak HNW jadi presidennya. Saya bicara begini bukan karena saya kader PKS, tetapi karena saya pernah jadi seseorang yang amat sangat benci kepada partai islam yang satu ini dan pernah memiliki pendapat-pendapat nyeleneh dan ekstrim seperti di atas lalu berubah saat saya mulai mendalami hakikat Islam dan dakwah sebenarnya melalui ‘ngaji’ alias tarbiyah.

    mau biar bisa lebih judge Pak HNW dengan lebih objektif? saya sarankan anda seperti saya, memutuskan untuk belajar Islam lebih baik lagi dan tidak terkungkung dengan ‘Islam Indonesia’ yang banyak tercampur dengan budaya-budaya jaman dahulu kala setempat yang HIndu dan BUdha.

    sekian saja,
    semoga Allah memberikan HIDAYAH-NYA yang SATU kepada kita semua selalu,
    ameen.

    FROM : seseorang yang bersyukur karena akhirnya bisa menemukan hidayah dalam hidup yang – ternyata – baru terlihat fatamorgana dan kesingkatannya.

  65. IMAM ISKANDAR says:

    SAYA TERUS DUKUNG HIDAYAT NUR WAHID BERPASANGAN DENGAN SBY…..INI ADALAH PASANGAN PILPRES YANG IDEAL

  66. Boy says:

    lebih baik ibuku Megawati dari pada hidayat nurwahid jadi presiden, bisa kerja apa tuh hidayat jadi ketua MPR ja nyalahin aturan, dan buat habbit jangan nyalhin Undang-undang dong Hidayat punya kekuasaan kaya yang nyerah dan psrah ja maka kalo mau mendukung seseorang mikir dulu bisa apa ga menjalankan roda pemerintahan, undang-undang bisa dirubah dan dibuat karena bukan firman Tuhan orang lain ja bisa ko ngerubah firman Tuhan masa hidayat nurwahid ga bisa merubah undang-undang kalo memang dipandang perlu, asal jangan ngerubah Al qur’an, jiwa munafik ja dipiara pura pura jalanin ajaran islam padahal jauh dari kenyataan islam sebagai ajaran yang terbuka, tapi ko mas ka ga bisa mikir. maka nya cari partai or pemimpin itu yang terbuka terhadap keritikan dan saran bukan otoriter ga jaman……

  67. Iin says:

    Wah, wacana yang oke juga nih,…. tapi sepertinya mungkin pemilu ke depan aja deh. Sambil mematangkan diri belajar terus mengelola bangsa ini. Tidak mudah loh jadi presiden, bisa-bisa jadi jalan tol masuk neraka karena amanah itu berat menanggungnya.
    Untuk masalah mengharamkan menurut saya memang rada sensitif, soalnya tidak gampang kita mengharamkan sesuatu atau menghalalkan sesuatu, bicara yang lebih arif mungkin lebih memberikan semangat membangun dan konstruktif dari pada bicara hitam putih. Itu baru politisi bijak namanya

  68. PenuLis says:

    Buat Pak HNW….
    Semua sudah Tertulis didalam Kitab LauHul Mahfudz
    tinggal pemBuktian saja secara Realita….

    Tp apapun itu hasilnya Baik anda Mencalonkan RI 1 atau RI 2, ketika Terwujud, Maka perhatikan 2 Hal yang paling UTAMA Plus 1 KeButuhan PokOk untuk Menciptakan KeadIlan dan KemaKmuran buat seluruh Rakyat Indonesia.

    2 Hal yang Paling UTAMA:
    1. Ekonomi (TUnjuk Dr. Muhammad Syafi’i Antoni Sebagai Komandannya) alasan….(ada di redaksi)….. 🙂
    2. Pendidikan (Tunjuk Mr. MArio TeguH Sebagai Komandannya) alasan….(ada di redaksi)…… 🙂

    Plus 1 Kebutuhan Pokok:
    Agama (Tunjuk Ustadz AA. Gym sebagai Komandannya) alasan….(ada di redaksi)….. 🙂

    Nb. Sebenarnya ini adalah sample draft kabinet yang Akan saya Buat Ketika sAya terpilih Jd RI 1 atau RI 2 nanti, Cuma ngga tau entah kapan… 😦
    Yg terpenting bisa sharing buat kemajuan Bangsa kita seluruhnya 🙂

    Peace

  69. rofiq says:

    koalisi demokrat, semoga yg jadi wapresnya HNW kayaknya bersanding dg SBY, beliau sbg penyeimbang sipil non sipil

  70. HIDAYAT NUR WAHID sangat Ideal Jadi PRESIDEN! Tapi memang Pemilu kali ini belum saatnya! Bnagsa Indonesia masih rusak akhlaknya,juga terbelakang dibanding yang negara lain,masih jauh dari agama.Sehingga Suara tidak akan berpihak pada PKS.Yang dukung HNW dan PKS saya yakin dia orang baik dan tahu agma.Tapi yang gak dukung mungkin cuma orang bodoh dan preman yang merupakan SEBAGIAN BESAR yang ADA di NEGERI ini.Lihat aja di KOTA JAKARTA dan LUAR NEGERI ,PKS banyak Menangnya atau Runner Up.Karena Memang Orang Rasional alias WARAS.Bisa tau yang Benar.Di Indonesia gak dukung PKS,karena prema-preman dan koruptor,gak mungkin lah pilih PKS.

  71. PKS adalah partai Modern…….Jadi Indonesia memang belum modern,kalo belum pilih PKS.PKS berbasis kader,rata-rata kader kemampuannya sama,dan gak ada figur sentral.Masih banyak orang spt HNW di PKS!
    Allohu AKbar !!!!!!!

  72. Anda yang gak dukung HNW pasti Senang Korupsi,ya khan….
    Jangan Tersinggung…
    mungkin juga jauh dari Alloh……
    Saya pilih HNW karena Alloh!
    Dan itu bernilai Ibadah…..

  73. SBY-HNW itu yang IDEAL….
    Saya realistis saat ini memang SBY yang lebih layak jdi RI-1,
    HNW mungkin juga harus lebih dikenal dulu!
    Kalo Megawati………,Gus Dur…………
    Saya kira mereka diadu debat aja dulu dengan SBY dan HNW..
    Kita bisa tau….
    Jangan KULTUS INDIVIDU…Liat Kualitas mas,Pak Karno memang Hebat….Tapi Megwati jauh dari pak karno,jangan dipaksain…….kalo memang gak mampu,jangan ambisi.
    SBY sangat profeisonal,HNW sangat Bersih!Perpaduan ini yang kita tunggu!
    Kalo JK gak jauh beda denga megawati….

  74. Mas Arif……Anda dari Partai Mana…….PKS itu TENTARA ALLOH,ada BARISAN MALAIKAT DISANA! Anda mau berhadapan dengan PARTAI ALLOH?
    Provokasi Anda kok kampungan banget sih…

  75. Kualat lho mas….Wong Islam kok rak seneng karo agamane dewe,KTP kali…

  76. Too Yoel says:

    Arif tu bukan islam mas. Dia itu agen Mosad hati-hati ya

  77. Betul mas Tuyul ( namanya lucu sih…bikin geli )
    Dia antek Yahudi tuh……..
    Merusak Islam dari dalam!

  78. Peta politik Sekarang berubah

    SBY- HNW jadi alternatif BARU!

  79. Aqu says:

    Semoga bapak benar2 akan membawa ” NUR ” buat Indonesia!!!

    Segala sesuatu tentu dimintai pertanggungjawaban,,, Dan InsyaAllah kami percaya Bapak…

  80. MAJU TERUS PKS-ku EMANG DALAM PERJALANAN DA’WAH PENUH RINTANGAN, ONAK DURI…
    ALLAHUAKBAR….

  81. KATA ABI ANE…ORNG YANG MENGHALANGI PKS ITULAH RINTANGAN DAN ONAK DURI………

  82. Betul,yang menfitnah PKS dan Pak Hidayat memang kampungan banget,gak mau TANDING SECARA FAIR dan JANTAN! Bisanya main FITNAH….
    HIDUP PKS…

  83. AYO yang MENFITNAH PAK HIDAYAT ! TAMPILIN WAJAH ANDA di SURAT KABAR dan MEDIA MASSA,berani gak DEBAT ama PAK HIDAYAT …..BIsanya main SMS……
    Takut ya..

  84. NASIONALIS SEJATI says:

    JUJUR, BERANI, CERDAS, ITULAH PEMIMPIN YANG KITA HARAPKAN UNTUK MENUJU INDONESIA MAJU…
    SEMUA ITU ADA PADA DIRI HIDAYAT NUR WAHID
    GA ADA CALON LAIN YANG PUNYA FIGUR SEPERTI BELIAU..
    MAJU TERUS PAK DAYAT..

Berpartisipasi Untuk INDONESIA 2014 Yang Lebih Baik

← Rekam Jejak Politisi Indonesia

KLIK DISINI 560 CALEG TERPILIH PEMILU 2014 ANGGOTA DPR R.I.

Anggota DPR R.I. 2009-2014

Anggota DPD R.I. 2009-2014

Berdasarkan IP address, dlsb; tiap tindakan Anda tunduk terhadap hukum. Patuhilah NETIKET agar anda direspon publik secara positif. Kenali seluruh caleg di setiap dapil. Klik Indonesia, lalu klik Kab/Kotamu. Perhatikan seluruh wajah calegmu. Klik FOTO (halaman caleg) atau klik BIOCALEG (Riwayat Hidup Caleg). Berkomentarlah (TESTIMONI) atau berikan rekomendasi (RATE THIS) caleg layak coblos klik jempol atas.

Statistik Blog by WP & Google

  • 1,298,609 hits by public, voters, candidates & campaign team